Gubernur Tunjuk Septiana Zuraida Sebagai Plt Kadis Dukcapil Sumsel

2.387 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Guna mendukung kelancaran tugas kedinasan dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menunjuk Dr. Ekowati Retnaningsih  sebagai Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel dan Dra. Hj. Septiana Zuraida sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Penunjukan kedua Pelaksana Pugas (Plt)  Kepala OPD tersebut berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas yang ditanda tangani Gubernur Sumsel Nomor 821/17/BKD. II/ 2019 yang menunjuk  Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes terhitung mulai tanggal ditetapkan, disamping jabatannya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel, juga sebagai Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel.

Sedangkan untuk Dra. Hj. Septiana Zuraida, S.H, M. Si berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 821/20/ BKD.II/ 2019 Terhitung mulai tanggal ditetapkan disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel juga sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Penyerahan ke dua SK penunjukan Plt  tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya kepada yang bersangkutan  di ruang Tamu Wagub Sumsel. Rabu 2 Januari 2019

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berharap, usai diberikan surat pelaksana tugas ini yang telah diamanahkan dapat menjalankan tugas dengan bertanggung jawab.

Menurutnya, yang telah ditunjuk dianggap orang-orang yang berkompeten dan teruji di bidangnya. Dikatakannya Dinas Dukcapil merupakan dinas yang sangat penting, apalagi sebentar lagi menjelang pilpres dan pileg.

“Kita ketahui bersama di kepala Dinas Dukcapil masa tugasnya per januari kemarin sudah pensiun  ataupurna tugas, artinya untuk ini sementara kita tunjuk ibu Ana untuk melaksanakan tugas, Dukcapil ini sangat penting mengingat soal data-data menjelang pileg dan pilpres ada disana. Saya kira Ibu ana lebih berpengalaman dan teruji,” ungkapnya

Dikatakan Wagub, diserahkannya surat Plt ini tidak lain untuk mengisi kekosongan jabatan, Oleh sebab itu Plt diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.