H.M.Subhan, Perjuangkan Aspriasi Masyarakat di Dapil

1.309 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, H.M. Subhan, SE yang berasal Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapi)l VIII, meliputi Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).  Reses tahap III di beberapa desa dan kelurahan.

Diantaranya, di Dharmaskati Tuah Negeri, Ciptodadi II Sukakaya, Kelurahan Simpang Periuk Lubuklinggau Selatan II, Desa Sukamulya Sumberharta, G1 Mataram Tugumulyo, dan Desa Raksa Budi BTS Ulu.

Advertisement

Kegiatan reses dimanfaatkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya. Pelaksanaan agenda reses tahap III 6 – 13 Desember 2021.

Dalam Reses Tahap III mengadakan reses Secara perseorangan, reses dihadiri para Pejabat pemerintah desa setempat, Kepala Desa, Ketua BPD serta Dewan Pengurus Tingkat Daerah PKS Kabupaten Musi Rawas.

“Saya turun langsung ke tengah masyarakat, untuk mengetahui kondisi masyarakat secara langsung serta dapat menampung aspirasi dari konstituen untuk diperjuangkan dalam program pembangunan daerah,” terangnya.

Masih Kata Politisi PKS, “Insya Allah tahun 2022 DPRD Provinsi Sumsel dengan Pemprov Sumsel telah menyepakati APBD yang pada 29 November 2021 disahkan dengan anggaran Provinsi 10,6 triliun untuk tahun 2022.

Dikatakan, Permohonan yang akan direalisasikan tahun 2022 sebagai berikut :

1. Jalan lingkungan Desa Dharma Sakti Rp1Miliar, Desa Sukamulya Rp500 Juta, Desa Sukarami RP500 juta dan Kecamatan BTS ulu Rp500Juta
2. Jalan ruas provinsi G1 Mataram Rp3,5 Miliar (Rehabilitasi jalan dan perluasan jembatan)
3. Rehabilitasi irigasi Air Satan D1
4. Jalan ruas provinsi Simpang Priuk – Terawas (Peningkatan dan rehabilitasi Rp3,5Miliar)
5. DED bendungan Satan
6. Jalan Provinsi BTS Ulu – Pali dengan anggaran Rp90Miliar

Dari reses ini banyak usulan-usulan masyarakat kaitannya dengan pembangunan bidang infrastruktur, pertanian, kesehatan dan pendidikan serta beberapa usulan berkaitan dengan keagamaan. Semua hasil reses ini akan kita tampung akan kita laporkan di paripurna bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (ADV)

Advertisement