HD Buka Muswil II SAPMA Pemuda Pancasila

7.973 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Gubernur Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Derun (HD)  yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, mengajak seluruh anggota Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menjadi pekerja yang berdaya saing, pekerja   cerdas  dan inovatif.

“Saya mengajak  para anggota SAPMA sebagai   pemegang estapet  menjadi  pekerja yang berdaya saing, menjadi pekerja yang cerdas dan inovatif  dalam mewujudkan pembangunan Sumsel ke arah yang lebih baik lagi,”Kata Herman Deru dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II  SAPMA Pemuda Pancasila, di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa 23 Agustus 2022.

Advertisement

Untuk mempercepat terciptanya tenaga kerja yang mandiri dan inovatif,  orang nomor satu di Sumsel secara khusus memberikan tugas pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumsel untuk memfasilitasi digelarnya  pelatihan kerja  bagi para anggota SAPMA.

“SAPMA ini harus diisi dengan berbagai edukasi dan menghasilkan program yang jauh lebih  bermanfaat  bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,”  katanya.

HD berharap Muswil II SAPMA mampu menghasilkan progam kerja yang dapat membuat para anggotanya menjadi pekerja handal.

“Hasil muswil ini harus ada program yang mendukung para anggotanya menjadi para pekerja handal demi kelangsungan hidup mereka ke depan. Karena   kita berorganisasi  tentunya harus ada  tujuan dan hasil yang hendak kita capai,”  tambahnya

Masih kata HD Pemuda Pancasila terbukti  telah banyak melahirkan kader-kader yang sukses diberbagai bidang.

“Saya  bangga dan mengapresiasi kegiatan Muswil hari ini. Kita ketahui para anggota Pemuda Pancasila  telah banyak yang sukses menjadi pengusaha, politikus dan masih banyak lagi. Semoga  Muswil ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila  Teuku Aulia Arief mengatakan, dalam  rangkaian agenda  Muswil tersebut dilaksanakan  seminar bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Hari ini juga kami telah melaksanakan seminar nasional yang dalan hal ini dikuti para pelajar SMA dari beberapa Kabupaten/ kota di Sumsel diantaranya Ogan Ilir, OKI, dan Banyuasin,” kata Teuku.

 Dilanjutkan melalui SAPMA diharapkan akan  lahir kader-kader yang baik dan siap berpartisipasi selaras dengan program pemerintah daerah.

“Kami  optimis para anggota SAPMA  Sumsel akan  melahirkan kader-kader yang baik dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah,” (Rel/Hms/Ward)

Advertisement