Herman DPRD Sumsel Partai NasDem Serap Aspirasi Tahap III

8.432 dilihat

Herman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dari Partai NasDem menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yaitu dapil X Banyuasin, Reses Tahap III (Tiga) tanggal 15 – 22 Oktober 2023.

Kegiatan Reses Tahap III dihadiri Kepala Desa (Kades) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Advertisement

Dikatakan reses tahap III, dimajukan lebih awal 15-22 Oktober 2023. “Reses Tahap III di Kelurahan Air Batu, Tanah Mas, Sukajadi Timur, Desa Sungai Rengit, Kecamatan Talang Kelapa dan Desa Lalang Sembawa, Purwosari Kecamatan Sembawa.,”jelasnya.

Dijelaskan, reses merupakan amanat undang-undang, tujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan kita menerima pengaduan masyarakat langsung di Daerah Pemilihan.

Adapun permintaan saat reses Tahap III di Kelurahan Air Batu, warga minta kepada anggota dewan perapian tanah makam yang luasnya kurang lebih, 1,8 ha. Selain itu warga minta bola volley dan alat Hadroh.

Di Tanah Mas, RT 07 minta bantu soal penyambungan Air PAM Tirta Betuah. Untuk Masjid AC, Karpet, Tedmon. Selanjutnya di Sukajadi Timur, minta bantuan untuk menunjang kegiatan Posyandu, pembangunan Drainase, masalah jalan. Desa Sungai Rengit, warga mengeluh soal lampu jalan banyak mati di Kecamatan Talang Kelapa.

Sedangkan di Desa Lalang Sembawa warga minta bantuan langsung kepada anggota dewan dari Partai NasDem, berupa Aspal dan Pasir untuk pengerasan jalan. Kelompok Wanita Tani minta bantuan alat pengolah lahan. Ibu- Ibu PKK minta bantuan baju seragam. Sedangkan untuk karang Taruna minta lapangan Tenis Meja.

Purwosari, Kecamatan Sembawa, keluhan warga soal Nunggak BPJS, Listrik sering mati. Selain itu warga juga minta bantuan seragam PKK. Masih ada lagi soal pengerukan embung

Terkait permintaan dan keluhan warga di daerah pemilihan, Herman anggota DPRD Sumsel dari Partai NasDem mengatakan Semua Aspirasi kita tampung, yang kecil-kecil bisa kita bantu secara langsung, selain menggunakan dana reses kita juga membantu warga dengan dana pribadi

“Selain menggunakan dana reses, kita juga membantu masyarakat dengan dana pribadi,”ujarnya

Masih kata Herman, “Semua usulan warga akan disampaikan dalam Râpt paripurna dihadapan Gubernur, untuk diteruskan,” (ADV)

Advertisement