Ingin Jadi Duta Supporter Asian Games DownLoad di Play Store

4.496 dibaca
Aplikasi Duta Suporter Indonesia. Foto : Int

BUANAINDONESIA.CO.ID-SUMSEL- Asian Games ke-18 Palembang-Jakarta bukanlah milik masyarakat yang tinggal di tempat terlaksananya event olahraga itu saja. Tapi, juga milik masyarakat yang ada dari 34 provinsi di Indonesia untuk itu perlu masyarakat  Indonesia  dilibatkan untuk mensukseskan acara tersebut.

Untuk itu diperlukan aplikasi dan program untuk menjaring supporter dari seluruh provinsi.

“Untuk mendukung Asian Games diperlukan supporter yang baik dan bijak. Diperluukan  68 orang duta supporter yang mewakili 34 provinsi, setiap provinsi dua orang, satu putra dan satu putri,”Kata Enda Nasution, saat menyampaikan paparannya di depan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Rudiantara, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan tim  supporting lainnya di Wisma Atlet Jakabaring. Sabtu 7 Juli 2018.

Menurut Menkominfo Rudiantara, keberadaan aplikasi ini akan dapat melibatkan seluruh masyarakat Indonesia selama gelaran Asian Games 2018.

Program dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ini bertujuan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital

“Aplikasi dapat diunduh  di Play Store dan publik dapat melakukan registrasi mencalonkan jadi duta supporter dari provinsinya masing-masing,”