Jokowi dan Prabowo: Hubungan Kami Sangat Mesra

63.869 dilihat
Presiden Joko Widodo mengundang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019. Foto : Internet.

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tertawa begitu keluar dari Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berada di sampingnya ikut mengiringinya.

Sambil tersenyum kedua tokoh ini berjalan menuju kumpulan awak media yang sudah menunggu sekitar 55 menit lamanya. Menyampaikan keterangan pers berdua, Jokowi dan Prabowo kompak menyatakan keduanya memiliki hubungan baik.

“Hubungan kami baik, bisa dikatakan kami mesra, buka begitu, pak?” kata Prabowo, seperti dilansir dilaman Tempo. Jumat, 11 Oktober 2019.

“Sangat mesra,” Jokowi menimpali sambil tertawa.

“Banyak yang gak suka mungkin,” ucap Prabowo lagi

Dalam pertemuan empat mata itu, kata Jokowi, keduanya membahas soal koalisi ke depan. “Ini belum final tapi kami bicara banyak mengenai kemungkinan Gerindra masuk ke koalisi kami,” tutur Jokowi.

Adapun Prabowo menjelaskan pihaknya siap bergabung dengan kubu pemerintah jika Jokowi memerlukannya.

“Kalau kami diperlukan, kami siap. Kami akan beri gagasan yang optimistis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh dobel digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat,” ujarnya.

Andai tak masuk koalisi pemerintah, Prabowo menilai Gerindra tetap akan membantu pemerintah namun dengan cara yang berbeda.

“Kami akan tetap loyal di luar sebagai chcek and balances, sebagai penyeimbang,” tuturnya.

Prabowo juag memastikan dia bakal hadir di pelantikan Jokowi sebagai presiden 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.