Kadisdik Kota Palembang , KBM Minggu kedua Januari 2021 Dimulai

7.225 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Minggu kedua Januari 2021 sekolah di Kota Palembang akan memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka. Pemberlakuan KBM Tatap Muka ini dilaksanakan secara bertahap dan dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sekolah yang dibuka kembali.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto keputusan KBM Tatap Muka telah bulat, pihaknya tidak menjamin seluruh sekolah mendapatkan izin yang sama untuk membuka sekolah. Karena sekolah tanpa persiapan Prokes tentu memengaruhi kesehatan dan kenyamanan siswa.

Advertisement

“Keputusannya KBM Tatap Muka ini ketat, ada surat pernyataan orang tua dengan meterai. Kantin, olahraga, ekstrakulikuler tidak ada. Hanya pembelajaran 20 menit, pukul 10.00 atau 11.00 WIB pulang dengan bergelombang. Pada awal Januari, satu minggu pertama akan simulasi di beberapa sekolah,” Kata Zulinto. Selasa 22 Desember 2020.

Dikatakan, kebijakan KBM Tatap Muka yang dinilai berpotensi memunculkan klaster baru penyebaran COVID-19, pada dasarnya telah dipikirkan Disdik dengan matang. Maka itu, Pemkot Palembang memutuskan untuk menutup kembali sekolah jika ada penularan virus Corona.

“Selama libur ini kami juga sudah rapat dengan Kepsek, jika ada klaster baru, sekolah langsung tutup. Anak diperiksa, semua baik di negeri, swasta sama saja. Setelah dilihat Satgas, Dandim, Kepolisian, Dinkes dan Pol PP jika sudah baik baru dimulai lagi (KBM) tatap mukanya,” pungkasnya.

Advertisement