Kejurnas Piala Menpora, Ini Prestasi yang Diukir Atlet Karate Jabar

2.040 dilihat
Atlit karate cilik dari Lemkari Jabar turut menyumbangkan medali bagi kontingen jabar di Ajang kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019 yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur 6-8 september 2019.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya atlit karate dari Lemkari Jawa Barat berhasil masuk dalam 3 besar Kejuaraan Nasional karate do Lembaga Karate-do Indonesia (Kejurnas Lemkari). Dalam ajang yang digelar pada 6-8 September 2019 di Gedung Popki, Cibubur, Jakarta Timur ini,  dari total perolehan 26 medali yang diboyong kontingen Jabar, 18 Medali diantaranya diboyong oleh kontingen Jabar A. 

 
Sugeng Riyanto, ketua Pengurus Daerah 9 (Pengda) Lemkari Jabar menyatakan, setelah sekian lama menunggu, akhirnya Jabar dapat mengukir prestasi dalam ajang kejurnas ini.

 
” Alhamdulillah, Jabar peringkat 3, ” kata Sugeng , Minggu, 8 September 2019.
 
Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Putul ini mengatakan, kontingen Jabar berhasil menduduki peringkat 3 dengan perolehan tipis 1 perak di bawah kontingen Jawa Tengah. Ini merupakan prestasi yang dapat dibanggakan selama dirinya menakhodai Lemkari Jabar.
 
” Hanya selisih 1 perak dengan Jateng. Seingat saya, selama kepemimpinan saya, 4 tahun ini, baru kali ini Jawa Barat bisa masuk nominasi. Terakhir 2017 di Bali, Jabar sama sekali tidak masuk nominasi, ” tambah Sugeng.
Dengan demikian, Jabar berhasil menggenapkan perolehan medali dengan 7 Emas, 9 Perak dan 10 Perunggu.
Selain berhasil bertengger di peringkat 3, dalam Kejurnas ini juga Atlit Karate Jabar, Romario Satiamu  meraih emas dalam Of the Best Senior Putra dan Jabar berhak melaju ke kompetisi bergengsi selanjutnya, Panglima Cup.
Kejurnas Lemkari ini adalah perhelatan rutin olahraga beladiri karate yang digelar 2 tahunan. Dalam gelaran kali ini jumlah atlit yang berkompetisi mencapai 2000 orang dan berasal dari 34 provinsi.