Selamat Jalan Bapak Teknologi

833 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA -Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya, Presiden ke 3 RI BJ Habibie. Jenasah BJ Habibie dibawa dari RSPAD Gatot Soebroto. Jenazah menuju rumah duka di bilangan Kuningan Jakarta Selatan.

Pantauan Buana Indonesia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019, peti jenazah BJ Habibie dibawa keluar pada pukul 20.06 WIB.P eti jenazah BJ Habibie tampak diselimuti bendera Merah-Putih dan ditandu hingga masuk ke mobil jenazah.

Sejumlah tokoh dan politikus tampak hadir di RSPAD hingga di rumah duka patra Kuningan, Jakarta Selatan. Terlihat Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, hingga Ali Mochtar Ngabalin.

Sementara itu, Pemerintah telah menetapkan hari berkabung nasional dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang atas penghormatan kepada BJ Habibie. Ajakan ini disampaikan lewat surat Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0 ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno. Surat itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, kepala daerah, hingga perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Sebelumnya, Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.
Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan.

Rencananya Jenasah bapak teknologi Indonesia ini akan dimakamkan esok hari, Kamis, 12 September 2019 di Taman Makan Pahlawan, Kalibata, Jakarta di sisi pusara istri tercintanya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie. Selamat Jalan Pahlawan.