Kepala BPK Perwakilan Sumsel Katakan Tidak Sulit Untuk Memperoleh Informasi di BPK

8.517 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilam Sumatera Selatan. Rabu 2 Desember 2020 menggelar Media Workshop di Sekretariat PWI Sumsel Jl Supeno No 11, Talang Semut, Palembang.

Tema kegiatan Workshop “Bersinergi untuk Akses Informasi Publik yang Bertanggungjawab”. Adapun narasumber, Kepala Perwakilan BPK Sumsel Harry Purwaka, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan  Wakil Ketua Komisi Informasi Sumsel Muhammad Arwadi. Dalam kegiatan tersebut, Seluruh peserta dan narasumber wajiib mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir (3M)

Advertisement

Dalam kegiatan Workshop tersebut, Kepala Perwakilan BPK Sumsel Harry Purwaka menjelaskan tentang BPK, Lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. Dan Misi BPK, memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara secara bebas dan mandiri. Serta melaksanakan tata kelola organisasi yang berintegritas, independen, dan profesional.

“Saya jelaskan soal, tugas  dan wewenang BPK, agar para peserta memahami lebih mendalam,”kata Kepala Perwakilan BPK Sumsel Harry Purwaka, saat memberikan materi. Rabu (2/12)

Dikatakan, untuk mendapatkan akses informasi di BPK Perwakilan Sumsel tidak sulit “Silahkan datang ke BPK Perwakilan Sumsel, tapi harus jelas data dan peruntukannya, serta juga menerima pengaduan masyarakat,”ujarnya.

 Masih kata, Harry Purwaka, “Bisa datang langsung atau menghubungi Pusat Informasi dan Komunikasi,”ujarnya.

Advertisement