Kominfo OKI dan BSB Sosialisasi 6M ke Kaum Milenial

4.862 dilihat
Foto bersama dengan Kominfo OKI, BSB dan pemenang Lomba. Rabu 14 Juli 2021

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Para pengguna media sosial khususnya dikalangan Milenialramai menyemarakan lomba foto Protokol Kesehatanm, memakai masker, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup dan menjauhi kerumunan (6M) yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung.

Sejak dibuka kegiatan ini, diikuti oleh puluhan peserta dan mengundang atensi para peminat fotograpi dan penggiat media sosial di OKI. Protokol kesehatan 6M menjadi pilihan terbaik seiiring lonjakan kasus COVID-19 serta untuk mencegah membentuk klaster keluarga. Dalam sebuah studi di Amerika Serikat menyebutkan penggunaaan masker medis yang dilapisi dengan masker lain dapat menghalau 92,5% partial virus korona.

Advertisement

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexsander Bastomi, SP.,M.Si mengatakan Lomba Foto #prokesbarengbanksumselbabeldiskominfoOKI bertujuan untuk menginisiasi para netizen kaum milenial khususnya dalam penerapan prokes 6M.

“Event ini mendapat antensi yang luar biasa dari masyarakat khusus warganet. Terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti serta interaksi diakun media sosial Dinas Komunikasi dan Informatika terus tambah,”Kata Alex, Rabu, 14 Juli 2021 kemarin.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kayuagung, RM. Rozali Anton turut mendukung kesuksesan pemerintah dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan 6M. “Antusiame lomba Prokes 6M ini sangat luar biasa, kami turut bangga bisa menjadi mitra pemerintah daerah menghimbau masyarakat taat protokol kesehatan,”Ucap Anton.

Dikatakan, Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung telah memberikan hadiah uang pembinaan untuk ke-4 pemenang.

Selain itu, Adi Yanto,S.Pd Kepala bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) mewakili panitia pelaksana menjelaskan penilaian foto terbaik berdasarkan pesan yang disampaikan, estetika foto serta dukungan netizen.

“Ada puluhan peserta yang berpartisifasi dan impresi akun medsos kami naik hingga 400 persen. Bukti antusias peserta dan pendukung kegiatan ini,”Kata Yanto ,panitia pelaksana

Dijelaskan, setelah melakukan proses penilaian yang ketat, ada ratusan karya yang dikumpulkan dan akhirnya tim juri memutuskan pemenangnya, Juara 1 @yenifbrynt dengan karya berjudul Hurt Inside; Kedua @ennal_batila, judul karyanya Aktivitas Pasar Kayuagung, Ketiga @zuceyuary dengan karya Adaptasi dengan COVID-19. Sedangkan untuk Juara Favorite dimenangkan@hamelprtw dengan karya foto berjudul Stay Save.

Advertisement