Konser Amal Untuk Kebakaran di Tangga Buntung- Palembang

1.819 dilihat
Quenchless Musik konser akustik penggalangan dana, korban kebakaran di Tangga Buntung-Pakenbang. Kamis 17 Oktober 2019

BUANAINDONESIA.CO.ID, Palembang -Bantuan demi bantuan terus mengalir guna meringankan beban para korban kebakaran Tangga Buntung, Kelurahan Karang Anyar Gandus Palembang.

Salah satunya melalui Kegiatan Konser Musik Akustik yang bertemakan “Malam Silahturahmi dan Penggalangan Dana”. Quenchless Music, Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel, serta beberapa Alumni SMP Negeri 9 Palembang gelar kegiatan penggalangan dana di Jarai Coffee House, Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung Palembang, Kamis 17 Oktober 2019 malam.

“Mungkin tidak banyak yang bisa kita bantu untuk para saudara kita di Tangga Buntung, namun semoga saja apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkap Onky yang merupakan Owner toko alat musik Quenchless Musik, yang beralamat Lorong Plamboyan I, Kecamatan Sako Palembang.

Sementara itu, pemilik Jarai Coffee House, Imam Wibisono mengungkapkan, bahwa kegiatan konser musik yang dilakukan tersebut merupakan suatu kebahagiaan sendiri bagi dirinya.

“Yang pasti kita bahagia. Karena memang kebahagiaan sesungguhnya itu adalah saat kita mampu untuk bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban para saudara kita yang sedang mendapatkan musibah,” kata Imam yang juga merupakan Alumni SMP Negeri 9 Palembang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Sullis Bijalala mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut akan terus dilakukan oleh pihaknya hingga hari sabtu dengan mengusung tema yang berbeda.

“Besok rencana kita akan terus melakukan penggalangan dana, namun mungkin temanya sedikit berbeda. Untuk tema besok, rencana kita akan melakukan penggalangan dana di Pasar 26 Ilir dengan tema Ngamen Amal. Untuk hasil yang terkumpul rencana akan kita salurkan pada hari Sabtu atau Minggu bersama para sahabat lainnya,” ujar Sullis.

Masih dikatakan Sullis, pihaknya juga membuka Rekening Donasi kepada masyarakat yang ingin ikut serta dalam meringankan beban para korban kebakaran Tangga Buntung.

“Bagi para sahabat yang ingin ikut berdonasi bisa melalui nomor rekening Bank Mandiri 112 000 569 5890 (Sullis Bijalala). Atau mungkin bisa juga menyalurkan bantuan pakaian layak pakai melalui Jarai Caffe House Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung Palembang,” tuturnya.

Terpisah ketua MPII Sumsel, Abdul Malik Syafei MH mengapresiasi langkah dan gerakan konser amal untuk membantu korban kebakaran di Tanggo Buntung.

“Sudah seharusnya pemuda mengambil peran dalam bersosial kemasyarakatan. Apalagi kepada sesama yanf membutuhkan. Positifnya kegiatan ini selaian amal juga ekspresi dari kreatifitas,”  (Ald)