Kunjungi Mekarmukti, Kadisdik Garut Pastikan Program Vaksinasi Berjalan Di Sekolah

5.168 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Belum seratus hari dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin melakukan kunjungan kepelosok wilayah Garut, khususnya Garut Selatan. Rabu 12 Januari 2022.

Ade Manadin berkunjung ke SDN 1 Jagabaya  terletak di kampung Cijaringao desa Jagabaya kecamatan Mekarmukti untuk monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi tingkat Sekolah Dasar dan SMP.

Advertisement

Untuk mencapai lokasi, Ade manadin yang didampingi oleh Korwil Pendidikan kecamatan Mekarmukti, Kabid SD dan Kabid PAUD harus menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalan yang sempit dan terjal.

Kahadiran Kepala Dinas Pendidikan tersebut, dalam rangka monitoring vaksinasi siswa SD dan PAUD sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder Pendidikan Kecamatan Mekarmukti.

“ SDN 1 Jagabaya memang cukup memprihatinkan, baik dari kualitas bangunan maupun akses jalan. Bahkan warga di kampung Cijaringao kesulitan akses mobilitas karena jalannya setapak hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, itupun hanya satu arah. Jadi kalau berpapasan harus berhenti dulu. Tapi ini perjalanan yang menarik karena kami bisa melihat langsung kondisi sekolah, siswa dan masyarakat didaera-daerah terpencil”, Ujar Ade Manadin.

Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Jagabaya cukup sukses karena dari 43 siswa yang dapat divaksin sebanyak 31 orang, 7 siswa mengalami tunda vaksin, tampak juga siswa dari PAUD terdekat dan masyarakat umum.

Ade Manadin pun berbagi keceriaan dengan siswa dan orang tua termasuk para lansia yang mengikuti vaksinasi dengan membawakan bingkisan buat siswa dan membagikan uang jajan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Mekarmukti, Muman mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“ Merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan kerja dari Kepala Dinas Pendidikan bersama Kabid SD dan Kabid PAUD. Kami mendapatkan pengarahan yang sangat berarti dari Pa Kadis tentang kebersamaan, kekompakan dan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder, terutama pelajaran bagaimana mengelola Pendidikan harus dengan hati”, Ujar Muman.

Dalam kunjungan tersebut, selain Kepala Sekolah SD dan SMP juga tampak menyambut kehadiran Kadisdik unsur Forkopincam Mekarmukti, Kepala Desa Jagabaya, Kepala Puskesmas beserta Pamen Asisten Polres Garut IPDA Wigih Sulaksono.

Advertisement