Mendagri : Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Sumsel ke-72

5.162 dibaca
Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Plt Ketua DPRD Sumsel User Effendi, saar Rapat Paripurna Istimewa XVIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumsel tahun 2018 di ruang rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu 23 Mei 2018. (Humas)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Rabu 23 Mei 2018 Mengadakan Rapat Paripurna Istimewa XVIII dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-72.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Memuji keberhasilan Sumsel yang kini mengalami kemajuan pesat, di bawah kepimpinan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Pak Alex itu teman saya, sahabat saya, saya bangga pak alex punya impian,  bisa memajukan sumsel seperti ini,”kata Tjahjo Kumolo, disaat pidato HUT Sumsel, Rabu 23 Mei 2018.

Dikatakan, sumsel merupakan provinsi yang ‘bercahaya’ bukan hanya di Sumatera tapi secara nasional.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Plt Ketua DPRD Sumsel User Effendi, serta unsur pimpinan DPRD Sumsel. saat Rapat Paripurna Istimewa XVIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumsel tahun 2018 di ruang rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu 23 Mei 2018. (Humas)

“Sumsel mengalami kemajuan yang pesat, bukan hanya  fisik semata, melainkan juga pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional,”ujarnya.

Dilanjutkan, “Saya bangga, pak Alex bisa mewujudkan Sumsel menjadi seperti sekarang ini,  Sumsel punyai Icon tersendiri, Provinsi Olahraga yang mempunyai standar Internasional,”ucapnya.

Selain itu, Bapak Alex Noerdin, mampu mempercepat pemerataan pembangunan selain itu pelayanan kesehatan, Rumah sakit umum Daerah (RSUD) sudah diwujudkan dengan baik.

Siapapun yang jadi nanti mempunyai konmitmen yang sama untuk memajukan Sumsel, seperti memajukan kesejahteraan rakyat dan mempercepat pembangunan.

“Pesan saya, Terus bekerja, terus bekerja untuk mewujudkan sumsel yang semakin maju,”

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan keberhasilan Sumsel saat ini tak lepas dari kerja keras semua pihak.

“Jabatan saya akan berakhir seiring berakhirnya RPJMD 2013-2018. Berkat kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat Sumsel visi misi saya sudah tercapai,bisa mewujudkan sumsel seperti ini,”kata Alex Noerdin

Dikatakan, selama kepemimpinnya tingkat kesejahteraan rakyat tumbuh 5,1 persen diatas rata-rata nasional. Selain itu, presentase penduduk miskin di Sumsel mengalami penurunan begitu juga dengan angka pengangguran.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin – Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S. Basyeban, S.H., MM. saat Rapat Paripurna Istimewa XVIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumsel tahun 2018 di ruang rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu 23 Mei 2018. (Humas)

“Selama saya memimpin Sumsel zero konflik  berbagai penghargaan diraihnya Selama 4 tahun terakhir Ada 143 penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional,”ujarnya.

Diakui,  tahun 2018 ini tahun yang berat, ada Asian Games dan Pilkada, tahun ini memang berat. Tapi  berbekal dengan pengalaman dan ratusan penghargaan akan bisa dilalui.

Plt Ketua DPRD Sumsel, Uzer Effendi mengatakan merasa prihatin,  terhadap anggota DPRD Sumsel yang tidak menghadiri rapat istimewa HUT Sumsel ke-72,  “Saya kurang nyaman, yang hadir mendagri kondisi ruangan banyak yang tidak terisi, bukan kosong tapi tidak sampai separo,ini menjadi catatan  kami,” (ADV)