Menhub BKS dan Gubernur Sumsel Berkunjung ke Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin

39.291 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengharapkan keberadaan  Pondok Pesantren (Ponpes) dapat mencetak generasi bangsa yang handal terutama dalam hal bidang agama dan moral.

Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Ponpes Sabilul Hasanah di Kecamatan Sembawa Kabupaten  Banyuasin, Selasa 16 April 2019.

Dalam kunjungan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) tersebut,  Herman Deru menginginkan para pengajar, pendidik, pengasuh pondok dan para  santri  dapat mendalami ilmu agama dengan benar. Sehingga dalam prilaku sehari hari akan tercermin akhlak yang mulia.

“Jaga  nama baik Pondok ini dengan tetap menerapkan sikap ikhlas, hati yang bersih. Apalagi  pesantren ini sudah harum namanya di mata tetangga, masyarakat. Bahkan kita harapkan ke depan bisa  dikenal lebih luas lagi ditingkat nasional maupun regional,” ujarnya.

Orang nomor satu di Sumsel berharap, Ponpes Sabilul Hasanah dapat menerapkan pembelajaran yang lebih  kreatif tanpa menghilangkan statusnya sebagai pondok sebagai lembaga pendidikan berbasis agama Islam.

“Bila upaya itu dilakukan. Artinya satu langkah yang baik dan akan menjadi rujuan bagi  Pondok Pesantren yang lain. untuk meniru,” tandasnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan singkatnya, memberikan apresiasi untuk keluarga besar Ponpes Sabilul Hasanah  Banyuasin yang lingkungannya tertata dengan rapi, sejuk dan asri. Sehingga membuat nyaman para santri yang tengah menempuh pendidikan.

“Sumsel ternyata memiliki Ponpes yang sebagus ini. Kalau pak Presiden berkenan. Beliau akan aku ajak kesini,” ujar Menhub.

Dikesempatan tersebut, Menhub juga memberikan motivasi bagi kalangan santri dan santriwati. Dimana dia berpesan jika kelak sudah selesai menimba ilmu di ponpes. Ilmu yang telah dapat bisa diimplementasikan  dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita punya harapan yang besar pada  pesantren ini. Anak-anak disini sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan umum dan Ilmu Agama. Ini merupakan  nikmat yang luar biasa,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu hadir Pimpinan Pondok Pesantren KH. M. Mudaris, S.M., Bupati Banyuasin Askolani dan Ketua TP PK Sumsel Hj  Febrita Lustia para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin.