Obyek Wisata ini Hadirkan Nuansa Ruangan Terbalik

2.868 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, YOGYAKARTA – Objek wisata di Yogyakarta begitu beragam, termasuk Dalam menarik minat wisatawan yang akan berkunjung. Salah satunya adalah obyek wisata Up Side Down Yogya. yang didirikan pada 4 Juli 2016 lalu.

Obyek wisata ini terletak di Jalan Ring Road Utara, 18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, depan Casa Grande. menawarkan konsep menarik, unik dan baru, dengan menghadirkan ruangan terbalik.

Menurut keterangan salah satu petugas di tempat tersebut, Sabtu (31/03/2018), adanya tempat ini karena terinspirasi sebuah film, berjudul Upside Down, “Up Side Down World, menempati bangunan dua lantai. Dalam bangunan tersebut terdapat spot dengan tema yang berbeda. Konsep yang diusung secara umum, ruangannya seperti ada didalam rumah”. Katanya.

Saat memasuki bangunan Up Side Down, pengunjung akan mendapati perabotan yang ditempel di dinding dan atap bangunan. Benda – benda seperti tempat tidur, sofa, meja makan serta closet, yang tertempel pada langit – langit.

Barang yang digunakan di tempat itu, semuanya asli, “dan ini yang membedakan dengan obyek wisata yang hampir sejenis”. Katanya.

Untuk keamanan, pengunjung tidak usah khawatir saat berada di dalam ruangan, karena properti tersebut telah ditata dengan kuat dan perhitungan yang matang, “Dengan konsep penataan sedemikian rupa, dapat menghasilkan foto – foto pengunjung, seolah – olah terlihat terbalik dan melawan gratifikasi saat berada di ruangan tersebut”. Tambahnya.

Selain itu, bagi pengunjung tidak perlu khawatir, atau kesulitan dalam menentukan posisi serta angel foto yang bagus dengan menghasilkan kualitas foto terbaik. Di setiap spot ada petugas yang bisa mengarahkan pengunjung. “Petugas juga siap mengambilkan gambar jika para pengunjung menginginkannya tanpa biaya tambahan”, tuturnya.

Sementara, Dewi Ike Mayasari (25), wisatawan lokal dari Aceh, mengatakan, wahana wisata ini sangat unik dan berbeda, tempatnya asik. Bangunan dua lantai yang dibuat sebagai tempat objek wisata membuatnya berdecak kagum.

Dia mengakui, saat masuk ke Up Side Down awalnya sempat terpana melihat penataan di tempat tersebut. Mengambil fotonya memang biasa, tetapi saat foto kita lihat, terjadi perubahan.

Di dalam foto kita seperti berada di alam gartifikasi dengan posisi terbalik, ujar dia sambil tersenyum. Pokoknya unik hasil foto yang kita ambil melalui kamera kita, tambah Dewi. “Apalagi kalau tempat seperti ini ada di Aceh, pasti ramai yang mengunjunginya”. Imbuhnya.

Masih kata Dewi, untuk tiket masuk Up Side Down Yogya, harganyapun masih terjangkau, hanya Rp. 80. 000,’ saja, per – orang. Anak – anak dibawah 3 tahun gartis dan kita bisa sepuasnya berfoto di tempat ini dengan bermacam gaya, tukasnya. “Setiap harinya Upside Down beroperasi dari jam 10.00 hingga 19.00. Biaya masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi bagi setiap pengunjung”. Tukasnya.