Pagelaran “Loemadjang Djaman Doelo” Tarik Perhatian Bupati Lumajang

2.054 dibaca
Bupati Lumajang H. As'at dan Kolonel Inf. Bangun Nawoko menghadiri pagelaran Loemadjang Djaman Doelo di Kawasan Wonorejo Terpadu Lumajang

BUANAINDONESIA.CO.ID, LUMAJANG – Bupati Lumajang H. As’at Malik apresiasi Pagelaran Loemadjang Djaman Doelo yang diselengarakan ke tiga kalinya di Kawasan Wonorejo Terpadu Lumajang Sabtu, 9 Desember 2017.

Pagelaran Loemadjang Djaman Doelo berlangsung selama tiga hari, mulai 9 Desember 2017 sampai dengan 11 Desember 2017, pengunjung banyak disuguhkan penampilan budaya seni lokal, festival permainan tradisional, aksi kehidupan jaman dulu dan masih banyak lagi acara yang disuguhkan.

Bupati mengapresiasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK), Dharma Wanita dan seluruh organisasi maupun paguyuban yang ikut aktif menggerakkan dan mempersiapkan pameran di Lumadjang Djaman Doeloe.

Selian itu Kolonel Inf. Bangun Nawoko, Danrem 083l/Baladhika Jaya memberikan kesan mengenai Lumajang,  khususnya acara Loemadjang Djaman Doeloe. Menurutnya, muara kegiatan Loemadjang Djaman Doelo salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (SEKDISPARBUD) Lumajang Drs. Eddy Hozaini menjelaskan, tujuan pagelaran ini adalah, menciptakan sepaket atraksi untuk daya tarik kepada wisatawan, konsumen, pengusaha, stakeholders dan sebagainya. .

Penulis: Wahyu
Editor: FP