PKS Dukung Pembentukan Pansus TKA

4.607 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini resmi menandatangani pembentukan Panitias Khusus Tenaga Kerja Asing (Pansus TKA) yang sebelumnya digagas Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Menurut Jazuli, pembentukan Pansus TKA sangat penting dilakukan untuk menyelidiki apakah ada pelanggaran atau tidak.

“Kebetulan ada kesamaan konsen PKS seperti yang saya sebutkan tadi, bahwa PKS juga bentuk tim untuk lakukan investigasi karen isu ini muncul di sosmed. Bahkan berita-berita lalu ada di Jawa Barar ga ngerti bahasa Indonesia, apa lagi bahasa sunda dia bercocok tanam. Banyak beredar,” kata Jazuli di gedung DPR, Senin 30 April 2018.

Lebih jauh, Jazuli menyatakan, Fraksi PKS tidak ingin ada opini yang menyudutkan pemerintah perihal TKA.

“Jangan sampai opini ini terus bergulir tanpa sesuatu yang pasti. Oke PKS setuju dengan yang diusulkan oleh Fraksi Gerindra, apalagi pimpinan PKS memberikan sinyal bahwa harus disikapi beredarnya isu tenaga kerja asing ini,” ujarnya.

“Tanpa ada Pansus kan kita tidak memiliki kekuatan untuk mengkaji secara mendalam dan komperhensif dan secara luas. Kan dengan payung hukum, pansus ini kita bisa memanggil berbagai macam pihak untuk mendalami isu ini bener apa nggak,” paparnya.

Diketahui, pembentukan Pansus TKA telah ditandatangani oleh lima orang dari Fraksi Gerindra yakni Fadli Zon, Heri Gunawan, Sutan Adil Hendra, Muhammad Syafi’i, dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

sumber: tigapilarnews.com