Presiden Jokowi Dipastikan Hadir di HPN 2020 Kalsel, ini Rangkaian Kegiatannya

3.502 dilihat
Ketua IKWI Banyuasin Sumatera Selatan Melti Ovi Yenni. di bandar udara Syamsudin Noor Kalimantan Selatan

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANJARMASIN – Presiden Jokowi dipastikan akan hadir dalam acara Hari ulang Tahun Pers Nasional di Banjarmasin 2020. Namun, kedatangan Jokowi diperkirakan lebih awal dari penjadwalan  panitia. Semula dijadwalkan pada 9 Februari 2020 menjadi tanggal 08 februari 2020. Bahkan, presiden Jokowi dikabarkan akan hadir di Banjar masin pada malam hari sebelumnya, yakni pada 7 Februari 2020.

Kepastian kehadiran Presiden di ajang bergensi Hari Pers Nasional Banjar Masin itu setelah panitia Hari Pers Nasional melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Negara.

Advertisement

“Presiden Joko Widodo hadiri HPN tanggal 8 Februari pukul 08.00 WITA,” kata Ketua panitia pelaksana Hari Pers Nasional  2020, Auri Jaya. dalam keterangan persnya, Selasa (4/2/2020).

Dikatakan Auri Jaya, dimajukannya jadwal kehadiran Presiden Jokowi dikarenakan Presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari, yaitu kunjungan ke Australia.

Menurut Auri, Meski ada perubahan jadwal kehadiran RI 1, namun dipastikan tidak akan banyak mengubah berbagai kegiatan dan acara puncak HPN yang telah disiapkan oleh Panpelpus dan Panpelda, serta Pemerintah Provinsi Kalsel. “Panitia hanya menyesuaikan waktu pelaksanaannya saja” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa sesuai rundown kegiatan peserta Hari Pers Nasional yang beredar, rangkaian kegiatan Hari pers akan dimulai tanggal 7 Februari 2020. diawali seminar Best practice Kepemerintahan yang baik di Ario Barito pada pukul 07:30 Wita. Dilanjutkan rakernas SIWO, Bakti Sosial, Ceremonial Expo Media Pers, Bakti sosial pengobatan masal, tambahan gizi, lalu diakhiri Seminar IKWI, pada pukul 19:00

Pada tanggal 08 Februari rangkaian kegiatan dimulai dengan Peringatan HPN 2020 bersama Presiden, di Setda Provinsi Kalsel, pukul 07:00 Wita. Dilanjutkan dengan seminar Stuting di RSUD Ulin pada pukul 13:00 Wita. Lalu disambung dengan seminar forum Investasi, seminar media berkuwalitas untuk pemilu damai, di Golden Tulip. Dan seminar Program Wartawan Spesialis di Best Western. Lalu ditutup dengan Konvensi Media Masa di Rattan Inn.

Untuk rangkaian kegiatan pada tanggal 09 Februari 2020 akan dilaksanakan di Setda Provinsi Kalsel. Sementara, untuk acara penutupan, akan Digelar di Hotel G. Sing. Pada tanggal 10 Februari 2020.

Advertisement