PWI Sumsel Akan “Melaunching” P3J di Kota Lubuk Linggau

3.774 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Menghadapi fenomena sekarang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWI Provinsi Sumatera Selatan (PWI Sumsel) mengantisipasi dengan mendirikan pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) dalam bentuk Pusat Program Pendidikan Jurnalistik (P3J) sebagai bentuk tanggungjawab pada kehidupan, kelestarian dan kemanfaatan pers di Sumatera Selatan.

Ketua PWI Sumsel, Dr.H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si mengatakan dunia jurnalistik saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Dipengaruhi perkembangan teknologi komunikasi informasi yang semakin canggih

Advertisement

“Perkembangan yang mempengaruhi kehidupan pers harus diantisipasi oleh organisasi pers PWI termasuk PWI Sumsel,” Kata H.Firdaus Komar. Jumat 3 Februari 2023 di PWI kantor PWI Sumsel

Untuk itu, PWI Sumsel membentuk Wadah P3J, Direktur Eksekutif H,Hadi Prayogo pernah menjabat anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP)

Dikatakan P3J akan dilaunching di Kota Lubuklinggau saat Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 se Sumatera Selatan. tanggal 9,10 dan 11 Mei 2023.

Gebyar HPN ke-77 rencananya akan diisi berbagai event diantaranya Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada), Napaktilas perang lima hari lima malam, Seminar serta kegiatan lainnya.

“Napaktilas ini akan dihadiri para tokoh di Sumbagsel, dan kita upayakan dihadiri Gubernur se-Sumatera Bagian Selatan, “kata Firdaus Komar.

Dijelaskan untuk Porseniwada rencananya akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga dan seni seperti, Tenis meja, Bulu tangkis, Futsal, Billiar, Catur, Lomba adzan dan Musabaqoh. (***)

Advertisement