Reses Tahap III DPRD Sumsel Dapil X Tampung Beragam Aspirasi Masyarakat.

8.109 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihannya (dapil) X – Banyuasin, turun kedapil untuk mengadakan Reses Tahap III.

Reses Tahap III,  berlangsung dari tanggal 7-12 Desember 2020. Reses dihadiri, Camat,   Lurah/Kepala Desa (Kades)   Tokoh   Agama,   Tokoh   Masyarakat, Tokoh  Pemuda  dan  Masyarakat.

Advertisement

Dimasa pandemi ini, pelaksanaan reses tahap III, mentaati protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir (3M)

Ketua Koordinator,  MF. Ridho, ST.MT- dari Partai Demokrat mengatakan dalam satu tahun DPRD Sumsel mengadakan  reses tiga kali atau Tiga tahap.

“Reses Tahap III di Desa Sungai Rengit, Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa. Desa Pangkalan Gelebek, Desa sungai kedukan Kecamatan Rambutan- Kabupaten Banyuasin,”ujarya.

Dikatakan, kegiatan Reses tahap III, ada tujuh Anggota Dewan  “Nadia Basyir-Golkar,  Muhammad Yaser-PAN, Nasrul Halim -PKB, Maliono -Gerindra, Herman –NasDem dan Marzuki-Golkar dan saya sendiri  MF Ridho- Demokrat,”jelasnya.

Masih kata Ridho, saat turun didapil sungai rengit, untuk mengatasi kekeringan air disaat kemarau, warga minta dibuatkan Embung.

Selain itu, warga juga mengusulkan untuk pengecoran jalan, soal siring, tapal batas serta ada usulan untuk pemekaran Desa.

“Intinya kami sepakat dan sangat mendukung soal pemekaran. Tentunya ini akan banyak manfaatnya.  Apalagi, ini didukung perangkat, tokoh dan masyarakat,”katanya.

Selanjutnya, “Semua Aspirasi dari konstituen saat reses tetap diserap nantinya akan disampaikan dalam agenda paripurna. Dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan, ” pungkasnya  (ADV)

Advertisement