Sekjen Golkar Sumsel Berharap E-sports Jadi Saluran Positif Bagi “Melenial”

8.449 dilihat
Pembukaan Turnamen E-Sports, Diselengarakan DPD Partai Golkar Kabupaten dan Sumsel. Selasa 6 Desmber 2022.

BUANAINDONESIA, OKU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan DPD Kabupaten OKU mengadakan Turnamen E-sports Mobile Legend dan Player Unknown Battle Ground (PUBG), selama dua hari dari tanggal 6-7 Desember 2022 peserta 64 Tim. Sebelumnya juga pernah dilakukan di kantor DPD Golkar Sumsel, Oktober yang lalu.

Ketua DPD OKU, Yoni Risdianto mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Golkar Sumsel Boby Adhityo Rizaldi telah mempercayai OKU jadi tuan rumah kegiatan E-sports yang digemari anak melenial.

Advertisement

“Alhamdullilah peserta begitu antusias, menjadikan semangat kami, untuk mengembangkan olahraga yang digandrungi oleh kaum melenial di OKU,”ujarnya.

Perserta Turnamen E-Sports yang diselenggarakan Partai Golkar. Selasa 6 Desember 2022.

Sementara itu, Andie Dinialdie, Sekretaris DPD Golkar Sumsel mengatakan event E-sports yang di selenggarakan di OKU merupakan kedua, setelah Palembang.

Dikatakan tanggal 8 nanti yang ketiga akan di selenggarakan di Kabupaten OKU Selatan dan terus berlanjut Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Partai Golkar akan mengadakan turnamen secara rutin olahraga E-sports, serta akan memfasilitasi player-player yang berbakat,”Kata Andi, Anggota DPRD Sumsel dari daerah Pemilihan 5 (dapil 5), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan. Selasa, 6 Desember 2022.

Dijelaskan, E-sport saat ini telah meluas di hampir seluruh kalangan usia, khususnya pada generasi milenial.

“Para gamers, bisa bekerja sama dalam membangun tim serta membuat motivasi dan kemampuan dalam bermain game online,”ujarnya

Anggota DPRD Sumsel Fraksi Golkar berharap, event menjadi saluran – saluran positif bagi gamers dan ajang edukasi bagi pemula, terkait sisi positif E-sports untuk membangun prestasi hingga menjadi player profesioanal (Wrd)

Advertisement