Suka Duka KPU Sumsel Periode 2013 – S018 Saat Perpisahan

1.573 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013-2018, menggelar perpisahan di Aula KPU Sumsel Jakabaring Palembang, Senin 5 Nopember 2018.

Acara dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, perwakilan Kejati Sumsel, Pemprov Sumsel dan KPU Kabupaten/kota se Sumsel.
Ketua KPU Sumsel Aspahani,  mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada mereka selama ini, sehingga bisa bersama-sama mensukseskan acara pemilihan Pilkada, Pileg dan Pilpres berjalan lancar dan kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih,  selama ini kami menjalankan tugas didukung oleh semua pihak,  KPU Kab/Kota Se-sumsel,” katanya.

Dikatakan juga, selama di KPU Sumsel tidak pernah merasakan ada Duka. “Saya berharap dengan KPU Sumsel yang baru kalau ada dimasa kami ada yang baik, tolong dilanjutkan dan sebaliknya mohon di kritik,”pesanya.

Komisioner KPU Sumsel divisi Program dan Data, Heny Susantih, mengatakan banyak suka dan Dukanya seperti permen Nano-nano.

“Pada waktu itu, saya tidak menyangka bisa duduk disini, Saat dilantik di pusat, saya komisioner termuda se Indonesia,”ujarnya

Komisioner KPU Sumsel divisi Teknis, Liza Lizuarni, memiliki pengalaman sebagai komisioner KPU Sumsel

“Jam kerja yang tidak menentu, dimana dirinya pernah melantik komisioner KPU Kabupaten/kota pada malam hari,”ujar Liza

Sedangkan, komisioner KPU Sumsel divisi Hukum Alexander Abdullah mengaku, banyak tantangan saat menjadi komisioner KPU Sumsel

“Pilkada Mura dan Muratara pada 2015, ada timses paslon tidak terima meski TMS pada kesehatan, saya jelaskan KPU  Sumsel  hanya menjalankan regulasi,”

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memuji kinerja KPU Sumsel “Orang-orang KPU,sSangat profesional dan berintegritas saat menjalankan tugasnya, kalau tidak akan berdampak pada kami. Mereka mengamankan suara rakyat. Saya mengaman pelaksanaannya, Saya sangat salut pada mereka,” ujarnya

Dikatakan kalau kerja mereka buruk akan berdampak pada tugas kami “Alhamdullilah bisa berjalan lancar dan bersinergi dalam menjalankan tugas,”pungkasnya