97 Desa di Muara Enim Siap Gelar Pilkada Serentak

3.201 dibaca
Ikustrasi Kotak surat suara

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Sebanyak 97 Desa di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada September  2019 mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani mengatakan Pemilihan Kepala Desa pada 2019 ini merupakan Gelombang ketiga. Dimana gelombang pertama telah dilakukan pada 2017 dan Gelombang Kedua pada 2018.

Menurut Emran, dalam proses Pilkades serentak ini semua biaya ditanggung APBD  kabupaten Muarra Enim dengananggaran yang beragam tergantung jumlah mata pilih di desa.

“Biaya Pildes ini murni ditanggung oleh APBD Muara Enim tahun 2019 dengan jumlah anggaran setiap desanya bervariasi tergantung jumlah mata pilih,” terang Emran, Kamis (11/04/2019).

Emran berharap proses Pildes serentak di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif sehingga tidak memunculkan perpecahan di masyarakat.

“Kita berharap pildes ini sukses dan terlaksana dengan baik, aman, lancar, dan kondusif, jangan sampai memunculkan perpecahan di masyarakat. Hendaknya setelah ditentukan siapa pemenangnya itulah kepala desa bagi desa itu sendiri,” tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?