Hadapi Pemilu 2019, Polres Muara Enim Gelar Latihan Pengedalian Massa

1.758 dibaca
Sat Sabara Polres Muara Enim sedang melakukan latihan penanganan massa.

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya jajaran Polres Muara Enim dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019. Polres Muara Enim rutin menggelar latihan Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut menjelang tahapan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019.

Latihan yang dipusatkan di Halaman Mapolres Muara Enim ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Muara Enim AKP Toni Arman SH didampingi Pelatih Dalmas Kanit 1 Dalmas 1 Ipda Yeri Gunawan, Jumat (12/04/2019).

“Latihan ini merupakan giat khusus dalam rangka Operasi Mantab Brata 2019, dan merupakan wujud nyata kesiapan Polres Muara Enim dalam pengamanan Pemilu 2019,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH melalui Kasubag Humas Ipda Muhammad Yarmi disela-sela kegiatan.

Latihan ini, terang Kasat Sabhara, diikuti oleh Ton Dalmas Inti yang terdiri dari personil Satuan Sabhara dan Ton Dalmas Kerangka yang terdiri dari personil gabungan Bag, Sat dan Si, serta Polwan sebagai Tim Negosiator.

“Kita akan selalu siap mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Muara Enim.Mudah-mudahan Pesta Demokrasi ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Bagaimana Menurut Anda?