Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Liburkan Anak Sekolah, Polres Banyuasin Tiadakan Izin Keramaian

2.788 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Bupati Banyuasin H Askolani SH. MH., Menggelar Konferensi pers terkait hasil rapat  koordinasi menyikapi wabah virus korona di Banyuasin. “Kita sudah melakukan rapat kordinasi untuk menentukan langkah-lahkah cepat dalam mengatasi merebaknya virus kovid-19”. Kata Bupati.  di Rumah Dinas Bupati. Senin (23/03/20)

Dijelaskan Bupati, dari rapat kordinasi itu diputuskan bahwa anak sekolah  dari tingkat  TK hingga perguruan tinggi di Banyuasin diliburkan. Hingga tanggal 31 Maret 2020. “Mulai besok sekolah diliburkan. Termasuk kegiata-kegiatan yang mengundang kerumunan masa ditiadakan. Tapi bagi ASN tetap bekerja seperti biasa namun tetap waspada. Kita juga menghimbau agas seluruh dinas menyediakan alat pencuci tangan” Ucap Askolani..

Bupati juga mengimbau agar masyarakat  termasuk para ASN tidak melakukan bepergian atau kunjungan kerja keluar kota. Kita juga tidak akan menerima kunjungan kerja dari luar daerah.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, bahwa hasil rapat itu  juga diputuskan bahwa bukan hanya membetasi berpergian ke kuar kota akan tetapi pihaknya juga membatasi terjadinya potensi keramaian.” Kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian ditiadakan sementara. seperti acara pernikahan, keagamaan. diharapkan di tunda terlebih dahulu agar penyebaran virus berbahaya tersebut tidak cepat berkembang” timpalnya.

Menurut Bupati dikeluarkannya Kebijakan pembatasan kegiatan yang berpotensi berkumpulnya masyarakat  itu dirasakan sudah sejalan dengan arahan Presiden, Gubernur.serta Maklumat Kapolri

Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona, peniadaan kegiatan tersebut seperti sekolah-sekolah diliburkan, kegiatan yang mengumpulkan massa seperti acara pernikahan, keagamaan sekiranya di tunda terlebih dahulu agar penyebaran virus berbahaya tersebut tidak cepat berkembang.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar menegaskan bahwa sejasat ini pihaknya tidak akan mengeluar izi keramaian. “untuk masyarakat yang ingin izin keramaian sementara, untuk sementara ini belum diizinkan.” Kalau tidak ada izin dan sudah di imbau masih melakukan, kita bubarkan,” Tegasnya

Bagaimana Menurut Anda?