Camat Banyuasin III Lantik BPD PAW

2.142 dibaca
Camat Banyuasin III saat mengambil sumpah jabatan BPD PAW Desa Pangkalan Panji
Camat Banyuasin III saat mengambil sumpah jabatan BPD PAW Desa Pangkalan Panji

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Camat Banyuasin III secara resmi melantik anggota BPD Desa Panji yang baru, sebelumnya anggota BPD Desa Panji bernama M. Yusuf mengundurkan diri karena ada pekerjaan lain, pelantikan dilaksanakan di aula rapat Camat Banyuasin III dengan dihadiri oleh Kepala Desa Pangkalan Panji, Sekcam Banyuasin III, Kasi Pemerintahan, serta staf dan tokoh masyarakat Desa Panji. Pelantikan┬átersebut berdasarkan keputusan Camat Banyuasin III, No 146/16/BA III/ 2019.

Dra. Yuni Khairani. M. Si, meminta penggunaan Dana Desa agar bisa direalisasikan sebaik mungkin dalam mendukung Program Bupati Banyuasin. “Jangan kita menjadi oenghalang majunya sebuah Desa, namun kita harus menjadi bagian dari majunya sebuah Desa, peran serta BPD dalam kemajuan Desa sangat saya harapkan, yang paling penting dilakukan oleh BPD itu bukan melihat SPJ namun membuat Perdes yang bisa dijadikan dasae hukum setiap kegiatan, antara Pemdes dan BPD harus berjalan beriringan, ” Ucap, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani. M. Si, ketika memberikan sambutan usai melantik anggota BPD Desa Panji, Selasa. (24/03/20).

Yuni menambahkan, Pemerintah Desa bersama BPD harus bersinergi dalam membangun Desa terutama dalam mendukung Program Bupati Banyuasin. “Saya meminta Pemerintah Desa dan BPD harus bersinergi dalam kegiatan yang ada di Desa, terutama Program Bupati Banyuasin seperti 7 Program Bupati Banyuasin tersebut diantaranya, Infrastruktur bagus, Banyuasin sehat, Banyuasin cerdas, Petani Bangkit, Banyuasin Religius, E-Goverment (Banyuasin terbuka) dan Banyuasin Prima,” Ujarnya.

Camat Banyuasin III berharap, budaya gotong royong harus di Bangkitkan kembali seperti yang sudah di Launching oleh Bupati Banyuasin. “Saya berharap jiwa gotong royong di setiap Desa dalam Kecamatan Banyuasin III terus digelorakan, dan saya yakin di Desa Pangkalan Panji buaya tersebut tidak hilang, dan agar terus dijaga sesuai dengan prestasi yang telah diraih oleh Desa Pangkalan Panji, Membaca yasin bersama, meningkatkan pendidikan usia dini, serta menekan angka stunting,” imbuhnya.

Bagaimana Menurut Anda?