Askolani Minta Petugas Kesehatan Layani Dengan Hati

4.424 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H Askolani bersama Ketua DPRD Irian Setiyawan, Selasa (14/5/2019) hari ini sekitar pukul 13.00 Wib mengunjungi (Sidak,red) ke Puskesmas Gasing yang berlokasi di Desa Gasing Kec Talang Kelapa

Bupati H Askolani memeriksa ruang pelayanan dan peralatan yang ada di puskesmas tersebut, mulai dari loket pendaftaran, ruang tindakan, farmasi, gigi, ruang tata usaha hingga ruang pelayanan bayi dan ibu. Setelah itu, Bupati bersama ketua dewan berdialog dengan para petugas puskesmas yang hampir semuanya wanita. Bupati menegaskan kedatangannya tanpa sepengetahuan Pihak Dinkes Banyuasin, “Saya datang ingin melihat dan ingin tau persoalan dari petugas puskesmas demi pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan program Banyuasin sehat.” Ucap, Bupati Banyuasin. Askolani SH. Rabu, 15/05/19.

Bupati minta semua petugas melayani dengan hati dan tidak boleh menunggu namun bersifat mendatangi atau jemput bola jika si pasien tidak mampu untuk datang ke puskesmas. Dan dirinya tidak mau dengar lagi ada keluhan masyarakat.

“Dari hasil dialog saya dengan petugas puskesmas Gasing ada beberapa permasalahan yang harus segera di selesaikan, mulai dari areal parkir yang sering banjir, air bersih yang tidak tersedia, obat-obatan yang belum mencukupi hingga peralatan pasien seperti kursi roda, bangku dorong pasien, oksigen yang terbatas dan peralatan bidan kids dan yang tidak kalah pentingnya mereka ingin ada tambahan penghasilan.”imbuhnya.

Dari dialog Bupati Banyuasin tersebut, Kadinkes Banyuasin akan segera dipanggil untuk memenuhi kebutuhan yang diusulkan.

“Nanti saya akan segera memerintahkan Kadinkes untuk memenuhi kekurangan tersebut agar pelayanan bisa maksimal”tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?