Banyuasin Gelar FKP Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD

1.887 dibaca
Banyuasin Gelar FKP Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD
Sekda kabupaten Banyuasin Dr. H. M Senen Har S.Ip., M.Si (tengah) saat memimpin Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD di Auditorium.Pemkab Banyuasin Kamis (18/2/21).

BUANAINDONESIA.CO.ID , BANYUASIN-
Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Bappeda Litbang menggelar forum konsultasi publik penyusunan dokumen perubahan RPJMD Kabupaten Banyuasin tahun 2018-2023 dan RKPD tahun 2022.

Forum Konsultasi yang melibatkan semua unsur tersebut di selenggarakan di Auditorium Pemkab Banyuasin dan dibuka oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang diwakili Sekretaris Daerah DR HM Senen Har SIP Msi, Kamis (18/2).

Banyuasin Gelar FKP Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD
Sekda Banyuasin Dr H. M. Senen Har S.Ip., M.Si saatemimpin rapat pembahasan Banyuasin Gelar FKP Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD
Advertisement

” RPJMD tahun 2018-2023 difokuskan untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui inovasi dan selebritas pembangunan, ” kata Sekda Senen Har.

Fokus Pemkab Banyuasin terangnya untuk menurunkan angka kemiskinan dengan sejumlah kegiatan yang telah disusun program yang menjadi skala prioritas Pemkab Banyuasin, yakni 7 program prioritas dan 9 gerakan yang sudah di launching oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Banyuasin Gelar FKP Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD
Kepala Bappeda Litbang kabupaten Banyuasin Ir. Kosarudin, MM tandatangani Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD

” Dari 7 program dan 9 gerakan ini, alhamdulillah telah menunjukan hasil. Terbukti angka kemiskinan di Banyuasin menurun 0,16 persen. Angka kemiskinan tersebut didasarkan pada perhitungan BPS Banyuasin periode 2019-2020, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin, Ir Kosarudin MM mengatakan, digelarnya forum konsultasi publik penyusunan dokumen perubahan RPJMD Kabupaten Banyuasin tahun 2018-2023 dam RKPD tahun 2022, sebagai wadah menjaring masukan yang belum terakomodir.

Situasi Penyusunan Perubahan RPJMD dan RKPD di Auditorium pemkab Banyuasin Kamis (18/02/21)

“Yang mana nantinya, masukan tersebut untuk ditetapkan menjadi penyempurnaan rancangan awal rencana perubahan RPJMD 2018-2023 dan RKPD tahun 2022,” ungkap Kosar.

Lebih lanjut Kosar menjelaskan, pada tahun 2022, pembangunan daerah difokuskan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, melalui inovasi daerah terhadap program prioritas nasional, provinsi dan Kabupaten Banyuasin.

“Program kegiatan dan sub kegiatan difokuskan untuk mewujudkan target indikator kinerja kepada daerah dan perangkat daerah. Yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam forum perangkat daerah. Guna menyinkronkan usulan Musrenbang tingkat kecamatan. Dan rancangan awal RKPD. Dan memverifikasi kesesuaian program kegiatan dan sub kegiatan dengan prioritas nasional, provinsi dan Kabupaten Banyuasin,” terangnya.

Hadir sebagai pembicara dalam forum konsultasi publik, yakni Kasubbid Evaluasi Bappeda Provinsi Sumsel, Eli Suryani, Wakapolres Banyuasin, Inspektorat Kabupaten Banyuasin.

Bagaimana Menurut Anda?