Eks Dermaga Boom Berlian Bakal Di Jadikan Destinasi Wisata

4.046 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,- Bekas Dermaga terbesar di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Bom berlian Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Bakal menjadi destinasi wisata pemancingan dan wisata keluarga, hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Kelembagaan dan Industri Pariwisata Disporapar Banyuasin, Lisa Octaria. Dirinya mengungkapkan Boom Berlian bakal di optimalkan keberadaannya mengingat dahulunya merupakan bekas dermaga besar bagi kapal-kapal besar.

“Kita akan hidupkan Bom berlian sebagai Destinasi wisata, terutama Wisata pemancingan yang nanti akan ada pondok-pondokan dan track pancing bagi pemancing, bagi keluarga yang ingin berlibur, sekaligus kita ingin mengangkat sejarah adanya Dermaga di Banyuasin ini, ” Ucap, Lisa Octaria. Ketika dibincangi. Rabu. 17/02/21.

Advertisement

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya tengah membuat perencanaan untuk proses optimalisasi sungai Bom berlian di Kecamatan Banyuasin III tersebut.

“Untuk Proses normalisasi pengerukan tinggal kita koordinasi dengan pihak PU, dan DPRD Kabupaten Banyuasin kita juga akan segera mengajukan proposal agar di berikan petunjuk melalui Anggota DPRD Banyuasin ataupun Bantuan Gubernur Sumsel, jadi kita tegaskan, kita akan mengangkat kembali sejarah Pangkalan yang tenggelam oleh lumpur di hilir sungai, ” Tukasnya.

Terpisah, Camat Banyuasin III. A. Rosyadi. Selaku Putra daerah Pangkalan balai menyambut baik upaya dari Pemkab Banyuasin untuk menghidupkan kembali bekas dermaga terbesar di Banyuasin tersebut.

“Saya menyambut baik apa yang menjadi wacana Disporapar Banyuasin untuk kembali menghidupkan sungai bom berlian sebagai Destinasi wisata, hal tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, terlebih sungai bom berlian tersebut mempunyai sejarah yang panjang bagi masyarakat Pangkalan balai sebagai pusat perdagangan, dengan di hidupkan kembali keberadaan sungai tersebut menjadi Destinasi wisata keluarga, Destinasi wisata pemancingan maka hal tersebut dapat membuka kesempatan bagi UKM, Travel dan banyak lagi usaha yang bisa dilakukan disana, ” Ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya siap mensosialisasikan ke masyarakat untuk rencana tersebut serta siap membantu Pemkab Banyuasin dalam mensukseskan rencana yang sangat baik bagi masyarakat.

“Kita tunggu saja apa yang nanti di butuhkan oleh Pemkab Banyuasin untuk menyampaikan ke masyarakat, sosialisasi bersama pihak terkait akan kita lakukan, namun masih menunggu perkembangan selanjutnya, kami sangat senang sekali atas wacana ini, ” singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?