Buka Pentas Seni, Merki Bakri Berikan Pesan Kepada Masyarakat Banyuasin

1.241 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,-Memeriahkan HUT RI Ke -74 tahun, Kecamatan Banyuasin III menggelar panggung hiburan untuk masyarakatnya, panggung hiburan masyarakat ini diisi dengan Pertunjukan Seni (Pentas seni) dari berbagai sekolah mulai dari Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/ MAN)

Panggung hiburan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banyuasin. Merki bakri, MM. Kepala Dinas Sosial, Ir. Alpian soleh. MM, Danramil Pangkalan balai, Zulkadri. Camat Banyuasin III. Dra. Yuni khairani. M.si, dari pentas seni yang digelar tersebut diharapkan tumbuh bakat-bakat seni dari anak-anak Banyuasin sehingga adat budaya dan Pariwisata Banyuasin terus lestari.

“Saya ingin Banyuasin III sebagai pusat ibu kota Banyuasin bisa nampak wajahnya sebagaimana wajah Ibu kota, saat ini dengan cara melestarikan seni dan budaya Banyuasin serta infratsruktur pendukungnya, kita harapkan Pemda serta Masyarakat Banyuasin III mendukung setiap geliat kegiatan yang kita lakukan,” Ucap, Camat Banyuasin III. Dra, Yuni khairani. M,Si. Saat memberikan sambutan, Rabu. (7/08/19).

Sementara, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH, melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banyuasin. Merki bakri, MM. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan tersebut. menurutnya hal tersebut sangat positif dan harus didukung agar seni dan budaya Banyuasin bisa lestari lebih jauh.

“Pentas seni ini merupakan sarana bagi anak-anak untuk menumbuh kembangkan bakat mereka, saya pribadi dari Disporapar Banyuasin mendukung penuh kegiatan positif kepemudaan agar mereka terhidar dari kegiatan negatif, dan kepada masyarakat serta orang tua teruslah dorong anak-anak kalian untuk melakukan kegiatan yang bisa memunculkan bakat mereka.” Ucapnya.

Dirinya menegaskan, agar bakat dan potensi setiap pemuda yang ada di Banyuasin bisa terlihat dan menonjol pihak sekolah harus kreatif dan berinovasi agar tumbuh kembang anak-anak terlihat.

“Kepala Sekolah harus bisa membangkitkan bakat anak-anak mereka, meskipun sekolah tersebut bukan sekolah unggulan, kepala sekolah harus kreatif dalam menumbuhkan bakat anak-anak, tidak harus sekolah model atau percontohan, swastapun bisa asal kreatifitas dan gebrakan dari kepala sekolahnya ada, sehingga terwujud Banyuasin Cerdas yang dicanangkam oleh Bupati Banyuasin,” Ujarnya.

Dirinya sebagai Kepala Dinas mengajak masyarakat Banyuasin untuk membangun Banyuasin sesuai dengan cita-cita para pejuang kemerdekaan dan pemekaran Banyuasin terdahulu.

Saya pribadi yang bukan orang asli Banyuasin mengajak kalian bersama membantu Bupati Banyuasin membangun Banyuasin, ayo membangun Banyuasin dengan bidang dan keahlian kita masing-masing agar terwujud Banyuasin Bangkit adil dan Sejahterah, semoga pentas seni ini bisa menjadi contoh bagi tempat lain, insyah Allah kami akan dukung setiap kegiatan kepemudaan dan Olahraga di Banyuasin ini. “Tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?