TMMD Ke-105 Kodim 0401/Muba Resmi Ditutup Oleh Pangdam II Sriwijaya

731 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0401/Muba yang dipusatkan di desa SP3 Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan resmi ditutup, Kamis (8/8/29).

Penutupan yang dilaksanakan dilapangan sepak bola desa SP3 Bukit Sejahtera dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum, dihadiri Jajaran Kodam II Sriwijaya, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Danpom II/Swj, Kapendam II/Swj beserta Jajaran Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, SKPD, FKPD Muba, Ibu Ketua Persit Cabang Kodam II/Swj, Ibu Persit Cabang Korem 044/Gapo, Kapolres Muba, Kades Seluruh Kecamatan Batang Hari Leko, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, media, dan masyarakat desa SP3 Bukit Sejahtera.

Dalam upacara penutupan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos sebagai Pemberi hasil laporan TMMD Ke 105.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum mengharapkan agar masyarakat yang menerima Bantuan dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 dapat menjaga dan memanfaatkan Bangunan yang telah dibangun oleh Satgas TMMD.

“Kepada Masyarakat yang telah menerima bantuan baik itu secara Non Fisik maupun Fisik dari Anggota Satgas agar dapat merawat dan memanfaatkan bangunan-bangunan sebagai salah satu operasi Bhakti kami terhadap masyarakat, karena masyarakat adalah rakyat yang berarti Ibu Kandung NKRI, ” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 ini telah membangun sasaran Fisik dan Non Fisik. Sasaran Fisik yang dibangun oleh Kodim 0401/Muba bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten beserta Dinas yang terlibat adalah berupa Pembukaan Jalan 13 KM, Pengerasan Jalan dengan Krokos 1.500 M, Rehab Jembatan, 4 Gorong – gorong dan Tembok Penahan, serta Sasaran tambahan Rehab Mushola dan 3 RTLH.

Sementara sasaran Non Fisik yang dilaksanakan adalah berupa Penyuluhan Agama, Hukum, Pencegahan Bahaya Karhutla, Radikalisme, dan terakhir Peningkatan Wawasan Peningkatan Pola Hidup Masyarakat. Selain itu juga pihaknya akan mengembalikan sebanyak 150 Prajurit Satgas TMMD kepada Induk Satuannya masing-masing, “diharapkan kepada Masyarakat yang rumahnya kami tempati sebagai Posko agar dapat memaklumi prajurit-prajurit kami baik secara Perkataan maupun tindakannya,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pengembalian peralatan yang digunakan saat bertugas dilapangan yang diserahkan oleh Satgas TMMD kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum.

Bagaimana Menurut Anda?