Camat Pulau rimau Apresiasi Kegiatan Pemdes Wana Mukti

4.369 dibaca
Camat Pulau rimau Apresiasi Kegiatan Pemdes Wana Mukti

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Pemdes Desa Wana Mukti, Kecamatan Pulau rimau Kabupaten Banyuasin, Sumsel menggelar Musyawarah Pembangunan Desa, (Musrenbandes) kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Wana Mukti pukul 13.00 wib, sampai 16.00 wib , dengan dihadiri oleh Camat Pulau rimau, Drs. Edhi haryono, Kepala Desa Wana Mukti, Hadi Prastyo, Ketua BPD Khoirul anwar, Plt Kasi PMD Kecamatan Pulau rimau, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para perangkat Desa,

Hadi Prastyo mengatakan siap menjalankan usulan masyarakat yang sudah diberikan kepadanya dan siap melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang ada.

Advertisement

“Kegiatan ini bagus, berarti hidup dijalankan dengan demokratis, karena anggaran sudah dibatasi dengan kerangka itu, maka sesuaikan dengan kebutuhan, dan coba digunakan dengan dana lain seperti bantuan Propinsi, Kabupaten, maupun Pusat,”Ucap, Camat Pulau rimau, Drs. Edi haryono. Ketika membuka Musrenbangdes Desa Wana Mukti, Kecamatan Pulau rimau, Selasa. 29/12/20.

Edi haryono menambahkan, Kepala Desa harus menggunakan dana sesuai aturan dan bagus, agar apa yang diduga oleh masyarakat dapat terjawabkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklhas.

“Dengan kegiatan musrenbandes ini saya nilai sudah sangat bagus, terbuka dengan masyarakat, tinggal kepala Desa menambahkan banner kegiatan, dan informasi lainnya, saya berharap apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan bagus,” tukasnya,

Sementara, Kepala Desa Wana Mukti Hadi Prastyo mengatakan masyarakat sudah merespon dengan baik musrenbandes yang dia gelar sehingga usulan masyarakat bisa menjadi prioritasnya dalam membangun Desa.

“Apa yang di usulkan akan kita laksanakan di tahun 2021, kita berkomitmen baik dalam segi usulan maupun laporan, saya berharap masyarakat bisa bekerjasama dalam membangun Desa Wana Mukti ini, Musrenbandes ini juga kita gelar sebagai wujud keterbukaan ke masyarakat. ” ujarnya.

Khoirul anwar Ketua BPD Desa Wana Mukti, mengaku bahwa Pemdes Desa Wana Mukti sejauh ini sudah bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan bersikap terbuka ke masyarakat.

“Sudah sesuai dengan apa yang di atur oleh Pemerintah, dengan adanya tudingan dari segelintir masyarakat itu hal biasa, sebab mungkin ada yang tidak puas, dan mungkin belum ada yang nyampai informasinya ke mereka, ” Ucapnya.

Dirinya mendukung penuh kegiatan pembangunan yang ada di Desa Wana Mukti, pihaknya mengusulkan 3 Prioritas usulan yang berdampak besar ke masyarakat.

“Kita mengusulkan tiga usulan, 1 Pipanisasi Pamsimas II di Dusun I, belum menyeluruh untuk tahun ini kita selesaikan pipanisasi, kedua jalan usaha tani, tahap pertama kalau dihitung lorong baru 7 lorong sekitar 5KM. Ketiga usulan kita perawatan jalan Desa, ” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?