Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Sungai Lilin Pimpin Penyemprotan Disinfektan

4.114 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Polsek Sungai Lilin, Koramil 401-01 Sungai Lilin, Polsek Babat Supat dan Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersinergi melakukan pengecekan kesehatan bagi penumpang dan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang melintas di Jalintim Betung-Sungai Lilin tepatnya di depan Rumah Makan Pagi Sore Desa Suka Maju, Kecamatan Babat Supat KabupatenMuba, (31/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 401-01 Sungai Lilin Kapten Infantri Zainuri dan Jajaran, Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi dan Jajaran, Kapolsek Babat Supat IPTU Indra W Asahi SH dan Jajaran, Camat Sungai Lilin Emiliya Afrianita SSTP MSi dan Stafnya, Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi dan Stafnya, BPBD, Satpol PP, Damkar, Puskesmas Sungai Lilin, Puskesmas Babat Supat dan Kepala Desa Suka Maju Ayatuloh Komayni.

Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi dalam arahannya menyampaikan, hari ini dilakukan penyemprotan dan steril sasaran yaitu kendaraan umum dan diutamakan mobil Bus yang melintas, serta diadakan tes bagi seluruh penumpang. Hernando mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas dengan baik, “gunakan masker sarung tangan kacamata dan tutup kepala,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Suka Maju Ayatuloh Komayni mengucapkan terimakasih atas aksi yang dilakukan bersama tersebut,​ “dengan program yang di laksanakan hari ini, diharapkan dapat meminimalisir pencegahan Virus Covid-19 dan saya berharap aksi ini dilakukan secara berkelanjutan agar virus Corona benar benar bisa di cegah di Lingkungan kita,” harapnya.

Senada dikatakan Senior Rumah Makan Pagi Sore Kukoh, dirinya sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Camat Sungai Lilin, Camat Babat Supat, Danramil, Polsek Sungai Lilin dan Polsek Babat Supat yang menggelar aksi tersebut.

Sebelumnya, penyemprotan juga dilakukan dibeberapa tempat umum seperti TPA, Posyandu, TK, SDN1, SMPN 1, SMAN 1, Kantor Diknas dan Pasar Sungai Lilin​ serta beberapa tempat ibadah.

Bagaimana Menurut Anda?