Diguyur Hujan, Tikungan Pasar Lama Pangkalan Balai Banjir

1.615 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID BANYUASIN- Kondisi jalan yang berada di Kelurahan Pangkalan balai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Sumsel tepatnya di Pasar lama, Pangkalan balai. mengalami kerusakan, hal itu disebabkan curah air hujan yang menggenangi siring hingga meluap ke badan jalan,.

Lurah Pangkalan balai Abdullah sani, S. Sos. Ketika dijumpai mengaku, bahwa wilayah jalan yang tergenang tersebut merupakan jalan dua Kelurahan. sehingga pihaknya Akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Kedondong raye.

Advertisement

Warning Apakah Anda diposisi ini !

Sudah Kerja keras bertahun tahun, penghasilannya segitu gitu saja.

Sudah Berpenghasilan besar, namun tabungannya begitu begitu saja.

Waspadalah, Jika Tidak Segera Berubah Arah, Maka Anda Akan Terjebak Sampai Akhir Hayat Dalam 2 Kondisi Ini. Simak Video ini !

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan Lurah Kedondong raye, alhamdulillah RAB nya sudah ada, tinggal dana untuk realisasinya saja”,

seharusnya Juli kemarin namun entah kenapa belum ada realisasi dananya untuk membuat Gorong-gorong tersebut,” Ucapnya. Jumat, 11/09/20.

Abdullah sani, menegaskan pihaknya sudah memerintahkan Ketua RT setempat untuk bersama-sama warga membersihkan gorong-gorong tersebut serta rutin melihat kodisinya sehingga diharapkan tidak seperti yang terjadi.

“Saya sudah perintahkan Ketua RT setempat Ibu Miza untuk melihat kondisi jalan yang banjir tersebut namun belum ada informasi apa penyebabnya,”

“saya berharap agar selalu rutin bersama warga membersihkan siring dan gorong-gorong sehingga kejadian seperti ini tidak kita alami,” tegasnya.

Sementara, Salah satu warga yang berada di RT 13 RW 07 Kelurahan Kedondong raye Arsyad mengaku bahwa banjir yang terjadi di jalan tersebut diduga disebabkan oleh adanya pipa PDAM.

“Ini disebabkan oleh Pipa PDAM, dulu pernah juga airnya menggenang tapi tidak lebih parah seperti ini, kalau mau bilang disebabkan bekas material rumah saya itu tidak mungkin,” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, genangan air di siring tersebut merupakan genangan terparah dari beberapa tahun sebelumnya, meskipun dia menampik hal tersebut disebabkan oleh bekas material rumahnya.

“Tidak pengaruh kalau bekas material rumah saya, ini gara-gara pipa PDAM itulah,” singkatnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta betuah Kabupaten Banyuasin, Sri hartini. S. E, melalui Kepala Cabang PDAM Tirta betuah Pangkalan balai Agus riwahyu, ketika ditemui mengatakan pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi pipa yang diduga membuat air meluap.

“Staf saya sudah kelapangan melihat kondisi gorong, dan benar tergenang air, nanti akan segera kita pindahkan pipa untuk kerumah warga crosing jalan, “Ucapnya.

Dirinya berharap, setelah dipindahkan tidak ada lagi luapan air di sekitar rumah warga yang menjadi keluhan.

“Kita akan segera lakukan yang kita bisa, tidak usah menyalahkan siapa-siapa, kita kerjakan bagian kita, semoga ” kedepan hal ini tidak lagi terulang,” tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?