Diskominfo Banyuasin Bersama Media Lokal Bersinergi Dalam Publikasi Percepatan Penanganan Covid 19

884 dibaca
Video Coference bersama Komite Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dan seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Sumsel. di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Jum'at (15/05/20).
Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Tarmizi, S.Sos.,(kanan), Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Diding Karnadi, SH (kiri) saat mengikuti Video Coference bersama Komite Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dan seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Sumsel. di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Jum'at (15/05/20).

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Publikasi program percepatan penanganan Covid 19 akan terus dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin bersama Media-media Lokal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., M.Si melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Kabupaten Banyuasin, Tarmizi, S.Sos., MM selaku mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin saat Video Coference bersama Komite Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dan seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Sumsel. di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Jum’at (15/05/20).

Kerjasama yang terus dilakukan itu antara lain mensosialisasikan terkait pencegahan dan penanggulangan termasuk update data sebaran covid-19 dalam setiap hari “Dalam update data sebaran covid-19, Kami juga memanfaatkan media sosial serta Website resmi Pemda”. sambung Tarmiz

Dalam kesempatan ini, Juru bicara KPK RI, Asep Rahmat Suwandha menyampaikan agar semua Humas Pemda dan Diskominfo terus melaporkan Kegiatan program percepatan penanganan Covid 19 melalui website resmi kota/kabupaten, Sosial Media yang dikelola resmi oleh Pemerintah setempat.

Humas Pemda dan Diskominfo harus selalu mengupdate setiap kegiatan berupa pemberian bantuan, penyuluhan dan apapun yang menjadi kaitan dengan program penanganan Covid 19.

Hal inilah yang menjadi upaya KPK dalam memonitoring anggaran yang dikeluarkan dalam penanganan Covid 19. Untuk itu, Humas Pemda dan Diskominfo terus diharapkan selalu mengupdate agenda masing-masing terkait penanganan Covid 19 terutama penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat maupun agenda lainnya.

Memanfaatkan Website resmi Pemda dalam setiap publikasi agenda Pemda sebagai cross check masyarakat terkait pemberitaan pada media-media lokal, penggunaan aplikasi media mainstream (facebook, twitter dll) dapat dimanfaatkan sebagai media publikasi tapi tetap Website resmi sebagai media utama dalam publikasi ke masyarakat.

Media Lokal diharapkan berperan aktif dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat melalui publikasi media masing-masing sehingga peran serta Humas Pemda harus selalu berkoordinasi dengan media lokal.

“Pemerintah setempat harus bergerak aktif mengupdate berita Covid 19 sebagai upaya laporan kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat mengetahui lebih cepat perkembangan dari Covid-19 ini,” jelasnya.

Himbauan ini pun direspon aktif oleh Kadis Kominfo Banyuasin melalui Kabid PKP, Tarmizi. Bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin sangat aktif dalam memberitakan semua kegiatan Program Percepatan Penanganan Covid-19 ini.

“Kami juga memiliki Website resmi khusus Covid-19, setiap berita kegiatan baik penyuluhan, upaya pencegahan, bantuan, korban, semua di update terus di website Covid-19 kami,” jelasnya.

“Selain Website, kami juga aktif melaporkan melalui Sosial Media, berupa Instagram, Facebook dan Twitter. Dan semua berita kita update terus setiap ada perkembangan sekecil apapun,” tegasnya.

“Kami juga bersama beberapa Media Lokal terus bersinergi dalam upaya publikasi program percepatan penanganan Covid-19 ini,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Tarmizi, S.Sos., MM, Kabid TIK Diskominfo Kabupaten Banyuasin, Gusti, S.Kom, Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Diding Karnadi, Ketua IWO Banyuasin Deni Irawan, Kasubag Keuangan Inspektorat Kab. Banyuasin Budi Rahmayadi dan beberapa wartawan Media Lokal. (Rilis DISKOMINFO/PKP)

Bagaimana Menurut Anda?