Dodi Reza Minta ASN di Muba Ikuti Program Jaminan PT Taspen

3.090 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi, Kepala Bappeda Muba Drs H M Yusuf Amilin, Sekretaris BKP SDM Muba Nespo Azhar SIP menerima Audiensi PT Taspen (Persero) yang dikomandoi Kepala PT Taspen Cabang Palembang Kasija SE, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (9/1/19).

Audiensi tersebut membahas implementasi layanan PT Taspen diantaranya Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, serta Program Peningkatan manfaat Tabungn Hari Tua bagi ASN.

Bupati Muba meminta agar seluruh ASN  Bumi Serasan Sekate didorong untuk mengikuti program-program jaminan dari PT Taspen, yang bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan ASN setelah memasuki purnatugas.

“Dengan adanya manfaat dari layanan jaminan PT Taspen ini, diharapkan juga dapat menambah semangat dan ketenangan ASN dan Non ASN dalam bekerja,” ujarnya.

Kepala PT Taspen Cabang Palembang Kasija SE, mengatakan selain ASN, pegawai Non ASN, Non PPPK yang bertugas di instansi Pemerintah juga diberikan perlindungan berupa mafaat jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, yang tertuang dalam PP Nomor 49 Tahun 2018.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Muba serta segera terimplementasi program jaminan ini agar semua Pegawai baik ASN dan pegawai Non mendapatkan perlindungan untuk lebih sejahtera setelah pensiun” tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?