377 PPPK Ikuti Pelatihan

2.794 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, LAHAT – 377 Panitia Pengawasan Pemilu kelurahan/desa se- Kabupaten Lahat, Rabu (9/1/2019) mengikuti pelatihan terkait dalam rangka berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan Legislatif, DPD, dan Presiden Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Ball Room, Grand Zuri Lahat. Kota Lahat.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Lahat Andra Juarsyah SH mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan karena pesta demokrasi akan segera berlangsung beberapa bulan lagi.

“Kegiatan ini dilakukan, karena tidak terasa 98 hari lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi, untuk itu kami juga membutuhkan dukungan peran Pemerintah daerah, TNI, dan Polri untuk melakukan pengawasan, dan pengamanan, dengan harapan kita, Pemilu berjalan dengan damai dan sukses,” ungkapnya.

Kajari Lahat Jaka Suprana SH MM melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Lahat, Fariska SH mengatakan bahwa pihaknya akan siap membantu menyukseskan Pemilu 2019.

“Kami siap membantu, khususnya terkait sengketa atau pelanggaran terhadap pemilu, untuk itu kami dari pihak kejaksaan akan terus bersinergi dengan Polres Lahat dan Bawaslu untuk menyukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten 1 Pemkab Lahat Ramsi SIP mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya dalam rangka pelaksanaan pemilu tahun 2019.

“Untuk itu, kepada 377 Panitia Pengawasan Pemilu kelurahan/desa di Kabupaten Lahat, melaksanakan tugas pengawasan dan pengamanan pemilu di masing-masing wilayahnya, dan dijalankan secara independent, profesional dan terintegritas agar terciptanya pemilu damai aman, lancar, dan damai sesuai harapan kita,” himbaunya.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Sumsel Iin Purwanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan tersebut adalah langkah strategis untuk menghadapi Pemilu 2019.

“Karena 97 hari lagi, kita akan menggelar pesta demokrasi, dimama masyarakat akan memilih pemimpin, baik DPRD, DPD dan Presiden, maka dari itu kita hitung 97 hari lagi untuk mempersiapkan diri dengan tanggung jawab ini karena pemilu tahun 2019 akan dihadapakan dengan 5 kertas suara,” paparnya.

Bagaimana Menurut Anda?