Dor…dor…dor… Letusan Terdengar Di Disdikporapar Banyuasin

9.972 dibaca

BUANAINDOESIA.CO.ID, BANYUASIN – Pegawai dan PNS di Disdikporapar Banyuasin mendadak berhamburan keluar gedung B Disdikporapar setelah makan siang, hal tersebut disebabkan oleh suara letusan yang terdengar dari luar gedung B Disdikporapar Banyuasin, sebanyak 3 kali dari NCB Listrik Disdikporapar Banyuasin, sontak saja pihak Disdikporapar langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk menjinakan percikan api agar tidak menjalar ke material yang mudah terbakar. Dari letusan tersebut tidak ada korban jiwa namun aktivitas kerja di Disdikporapar Banyuasin terhenti.

“Kami kaget ketika mendengar suara letusan dari luar, baru saja masuk dari istirahat makan siang dan menekan tombol lampu untuk mulai bekerja, tiba-tiba suara letusan terdengar seperti orang bertembakan.”ucap, Hadi salah satu pegawai Disdikporapar Banyuasin, Rabu. 9/1/2019.

Ditambahkannya, kebakaran di Gedung B Disdikporapar tersebut diduga sudah lama terjadi semasa eks BPMD Banyuasin kemarin.

“Sebenarnya dari informasi kawan-kawan dari BPMD NCB itu sudah lama mengalami kerusakan dan sudah di anggarkan namun belum seluruhnya, dan di masa Disdikporapar di laporkan ke Pihak PLN ketika kita mencium aroma kabel terbakar, namun setelah dicek tidak ada yang rusak”

Senada dikatakan, Kasi Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, Armunadi. Mengaku kejadian tersebut mengagetkan semua isi pegawai Disdikporapar yang baru saja kembali dari mushola dan makan siang.

“Tiga kali meledak, pukul 13;00 wib baru selesai sholat langsung terdengar suara ledakan di NCB dor..dor..dor seperti suara orang nembak , jadi spontan kami keluar ruangan semua menyelamatkan diri, sebab takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya tidak tahu asal muasal kebakaran yang telah membuat kaget seluruh pegawai tersebut.

“Kalau penyebab ledakan kita tidak tahu, namun kelihatannya baru datang pihak PLN, silahkan tanya mereka, dan mudah-mudahan aliran listriknya segera pulih sehingga aktivitas kerja kembali normal”ujarnya.

Sementara , Yoto salah satu tekhnisi PLN Rayon Pangkalan balai ketika di bincangi mengaku bahwa ledakan tersebut murni konsleting listrik.

“Kalau NCBnya kita cek bagus, namun kelihatanya beban didalam yang menyebabkan ledakan itu terjadi,”singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?