Festival Serasan Soccer League Fest Resmi Dibuka

680 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARAENIM – Festival Serasan Soccer League Fest yang merupakan bagian dari 26 festival dalam Colorfull Muara Enim Festival 2019 resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah MSi di, bertempat di Stadion Sekundang Bara Kawasan GOR Pancasila Kota Muara Enim, Sabtu (23/11/2019).

Hadir pula pada pembukaan festival itu Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Muara Enim Telmaizul Saytri dan Forkompimda Kabupaten Muara Enim yang hadir.

Ketua Panitia Festival Serasan Soccer League Fest, Aidi ST MT dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Festival Serasan Soccer League Fest adalah untuk memasyarakatkan cabang olahraga sepak bola dan mempersiapkan bibit atlit berbakat untuk mengikuti even tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Serta kejuaraan ini dapat mengembangkan prestasi di kalangan calon atlit sepak bola di Kabupaten Muara Enim. Festival Serasan Soccer League Fest dilaksanakan dari tanggal 23 November sampai 7 Desember 2019,” ungkap Aidi.

Dalam Festival ini, kata Aidi, diikuti peserta dari Muara Enim, Lahat dan Palembang yang terdiri dari sepak bola liga serasan sebanyak 32 tim, sepak bola usia dini (U 14) sebanyak 16 tim dari Palembang, Lahat dan Muara Enim serta peserta perlombaan Jugling sebanyak 120 peserta.

“Pemenang akan mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan,” jelas dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahrga Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah MSi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian kegiatan Muara Enim Colorfull 2019 dan kegiatan olahraga yang mempunyai dampak luas.

“Apalagi, cabang olahraga sepakbola mendapat perhatian khusus oleh pemerintah sesuai Instruksi presiden. Selaku Pemerintah Daerah, pihaknya selaku OPD terkait akan menindaklanjuti instruksi tersebut. Kita juga ingin mencari bibit atlit muda di Muara Enim, khusus Cabor sepak bola ini,” ungkap Rusdi.

Dikatakan Rusdi, pelaksanaan Festival Serasan Soccer League Fest dilaksanakan berbarengan dengan waktu pelaksanaan Porprov Sumsel ke 12 di Kota Prabumulih.

“Dari 20 Cabor yang dipertandingkan, kita kirim atlet untuk 12 cabor. Targetnya Muara Enim masuk tiga besar untuk tingkat provinsi. Pemkab akan terus memberikan dukungan penih bagi pengembangan olahraga baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi,” jelas dia.

Dikatakan Rusdi, Festival Serasan Soccer League Fest adalah kegiatan positif dan mudah-mudahan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini dilaksanakan sebagai barometer bagi atlit dalam meraih presrasi dan bagi kita sebagai upaya untuk mencari atlet bibit baru di bidang sepakbola. Selamat mengikuti turnamen, junjung tinggi semangat dan sportifitas bertanding,” pintanya.

Bagaimana Menurut Anda?