Motivasi Pelajar, HBAP Gelar Mini Seminar Pendidikan

1.445 dibaca
Foto : Deputy General Manager HBAP Ir Gusti Presetyo Rendy Anggara saat menyampaikan motivasi kepada para pelajar.
Foto : Deputy General Manager HBAP Ir Gusti Presetyo Rendy Anggara saat menyampaikan motivasi kepada para pelajar.

BUANAINDONESIA.CO.ID,  MUARA ENIM – Dalam rangka memberikan wawasan serta motivasi kepada para pelajar dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, PLTU Sumsel-8 melalui Huadian Bukit Asam Power (HBAP) yang merupakan konsorsium antara PT Bukit Asam dengan China Huadian Co Ltd menggelar Mini Seminar Pendidikan “Motivasi dan Inspirasi” bagi pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumsel, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Agung, Selasa (19/11/2019).

Berdasarkan pantauan, tampak para pelajar begitu bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Bahkan, selain pemberian motivasi dari managemen Huadian Bukit Asam Power (HBAP). Juga dikenalkan mengenai keberadaan PLTU Sumsel 8 di Kabupaten Muara Enim dan dampaknya bagi masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

Pada kesempatan itu, Huadian Bukit Asam Power (HBAP) juga memberikan bantuan kepada pihak sekolah berupa sound system dan perlengkapan sekolah lainnya.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat memotivasi para pelajar untuk lebih giat lagi belajar, sehingga cita-cita yang diharapkan bisa terwujud sesuai dengan impiannya,” tutur Deputi General Manager HBAP, Ir Gusti Prasetyo Rendy Anggara saat dibincangi disela-sela kegiatan seminar.

Kedepan, terang Gusti, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama di sekolah-sekolah lain yang ada disekitar perusahaan. Mengingat, tingginya antusias para pelajar dalam mengikuti kegiatan ini.

Terkait dengan Program Beasiswa bagi pelajar berprestasi, Gusti mengungkapkan bahwa telah diwacanakan oleh pihaknya.

“Untuk program beasiswa bagi siswa prestasi masih kami wacanakan. InsyaAllah sudah ada pembicaraan internal kami menuju kesana,” pungkas Gusti.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Agung Drs Darmansah MSi melalui Wakil Kurikulum, Aswan SPd Mat mengucapkan terima kasih kepada PLTU Sumsel 8 melalui Huadian Bukit Asam Power (HBAP) yang telah memberikan motivasi bagi siswa-siswinya dalam menyongsong masa depan.

“Ada sebanyak 258 siswa-siswi kita yang mengikuti kegiatan ini. Semuanya merupakan pelajar kelas 12. Semoga melalui kegiatan motivasi dan inspirasi ini, semakin menguatkan semangat para siswa-siswi kita dalam menggapai cita-citanya,” ungkap Aswan.

Pihaknya berharap, kata Aswan, kegiatan ini bisa kembali digelar di sekolahnya di masa-masa yang akan datang. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan motivasi dan semangat siswanya dalam menentukan masa depannya.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada PLTU Sumsel 8 melalui HBAP atas motivasi dan inspirasi yang diberikan kepada siswa kita. Dan juga kita ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi sekolah,” ucapnya. (Deri Zulian)

Bagaimana Menurut Anda?