Gelar Halal Bihalal, Bupati Muara Enim Ajak Jaga Silaturahmi

1.573 dibaca
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup H Juarsah SH bersama unsur Muspida saat acara Halal Bihalal
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup H Juarsah SH bersama unsur Muspida saat acara Halal Bihalal

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muara Enim dan unsur muspida pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemkab Muara Enim menggelar kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Rabu pagi(12/06/2019), dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Ketua PKK Kabupaten Muara Enim dan Ir Hj Sumarni Ahmad Yani, MSi.

Pada kesempatan itu, Pemkab Muara Enim menghadirkan penceramah Ustad Bobby Herwibowo dan Qoriah Evi Ariani.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Muara Enim dirinya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Dikatakan dia, selepas lebaran karena tidak semua mampu bersilaturahmi dan bertutup muka secara langsung, sehingga Pemkab menggelar acara halal bihalal. “Setelah dilaksanakan sebulan berpuasa dan pada hari raya ini, kita dianjurkan bersilaturahmi dan kadang jarak yang jauh sehingga kerap tidak terjangkau karena banyaknya ASN dan jarak berjauhan,” ungkap Yani.

Dilanjutkannya, sebagai makhluk hubungan antara manusia dan Allah SWT dan hubungan sesama manusia tetap terjaga dan saling memaafkan. “Dalam islam dianjurkan berbuat baik selama hidup secara terus menerus. Dalam momen ini, saya menghimbau mari jaga silaturahmi dan tingkatkan keimanan serta akhlak setelah kita ditempa beribadah selama sebulan penuh,” himbaunya.

Selanjutnya, kepada ASN, Bupati mengajak ASN untuk bekerja kembali setelah libur panjang Idul Fitri 1440 H sebagai abdi negara dan abdi masyarkat dan bersama-sama mewujudkan pembangunan Muara Enim dalam mencapai visi dan misi Pemkab Muara Enim yakni Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sejahtera dan Sehat.

Bagaimana Menurut Anda?