Gelar Halal Bihalal, PT Bukit Asam Santuni 500 Anak Yatim

3.683 dibaca
Dirut PTBA Arviyan Arifin saat menyerahkan santunan kepada anak yatim
Dirut PTBA Arviyan Arifin saat menyerahkan santunan kepada anak yatim

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah bersama jajaran komisaris, direksi, karyawan dan tokoh masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan, Rabu (12/06/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna PT Bukit Asam tersebut, juga disemarakan dengan penampilan penyanyi lagu islami berbakat Alvina Nindiyani yang tenar di Youtube dengan lebih dari empat juta subscriber. Serta ditutup ceramah agama dari Dai Kondang Kota Palembang Ustadz KMS Muhammad Ali.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin memberikan santunan kepada 500 anak yatim dari berbagai Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dibawah naungan Baznas Muara Enim. Selain itu, dirinya juga meresmikan Gedung Serbaguna PTBA yang baru.

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa karena PTBA tetap eksis meski kondisi pasar sedang tidak baik.

“Alhamdulillah, selama Ramadan PTBA telah berhasil menjual saham treasury yang telah disimpan lebih dari lima tahun. Walaupun kondisi pasar tidak begitu baik, namun mampu mendatangkan keuntungan hampir 50 persen serta mendapat tambahan hampir Rp2 triliun bagi perusahaan. Ini salah satu berkah untuk Bukit Asam,” ujar orang nomor satu di Bukit Asam ini.

Di hari yang Fitri ini, tambah Arviyan, dirinya mewakili jajaran direksi dan komisaris PTBA mengucapkan Minal Aidil Walaupun Faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga PTBA kedepan semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Suwarto mengatakan, pada acara Halal Bihalal kali ini kita sengaja mengundang para anak yatim untuk turut merasakan kebahagiaan setelah selama satu bulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa.

“Kami bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muara Enim, jadi anak-anak kita yang datang ini dari seluruh penjuru di Kabupaten Muara Enim, bukan hanya dari Lawang Kidul, Tanjung Enim atau Kecamatan Muara Enim seperti biasanya,” terang Suwarto.

Bagaimana Menurut Anda?