Guru dan Pelajar Palembang Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke Makam Pahlawan

1.462 dibaca

BUANAINDONESIA. CO. ID, Palembang- Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74. Peringatan Hari Guru Nasional, Ratusan Guru dan Pelajar di Kota Palembang, laksanakan Ziara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Satria Siguntang Palembang, Selasa 19 November 2019.

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengatakan Ziarah tabur bunga di Mahkam Pahlawan, dalam momen HUT PGRI Ke 74 dan Hari Guru Nasional, sengaja dipilihnya Mahkam Pahlawan sebagai bentuk mengingat jasa jasa para perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

“Guru dan anak didik kita, kita ajak ziarah ke makam pahlawan ksatria Siguntang ini, kita bawa ke sini adalah salah satu ingin mengingatkan kembali kepada teman-teman guru dan anak didik kita atas jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Dia mengatakan, pahlawan bukan saja orang yang berperang melawan musuh. Guru juga masuk dalam Pahlawan. “Guru juga adalah para pejuang, saat itu yang berjuang untuk kemerdekaan bukan hanya tentara. Tetapi guru juga, guru masuk di sana, jadi guru juga pejuang,” katanya.

“Kita mendorong agar anak didik kita hari ini yang ramai ramai hari ini ke sini, supaya mereka bisa termotivasi juga bawa dulu mereka (para pejuang) berjuang untuk negeri demi kemerdekaan,” beber Zulinto

Sekretaris PGRI Palembang Ahmad Kamil menambahkan, di momen HUT PGRI Ke 74 Tahun 2019 sekaligus Peringatan Hari Guru Nasional, pihaknya bersama peserta didik SD, SMP bahkan SMA di Kota Palembang, rutin melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Mahkam Pahlawan Satria Siguntang.

“Ini dilakukan setiap tahun dan secara rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa membela bangsa dan negara ini,”

Bagaimana Menurut Anda?