Idul Adha,1442 H, Mushola Al Fatah Rt O5 Potong Empat Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing Qurban

697 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Sebanyak 4 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing Qurban di sembelih di Mushola Al-fatah Rt 05 Rw 04 Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah, 4 ekor sapi qurban Penyembelihan hewan-hewan qurban tersebut dilaksanakan habis sholat Id Selasa (20/7/2021).

Peserta hewan qurban satu ekor sapi berasal dari Karyawan Pt.ATB , yang bergerak di bidang Penambangan batu bara di Kecamatan Sungai Lilin ,dan warga kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin , serta warga dari luar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Propinsi Sumatera Selatan diantaranya :

Advertisement

Satu ekor Sapi Qurban atas Nama dari
Karyawan Pt.Anak Tiga Bintang (ATB ) , satu ekor lagi atas nama dari. Keluarga besar Jauhari, Titin Martina, M.Agung Satria, Devitania Azzahra, Sulaiman Al Husni, Anisa Azzaarah, dan dua ekor lagi sapi qurban atas nama : antara lain ” Helvi Suartini , Hj Nani Farida, H Marsono, Depriandi, Yulisiriziq ,Bayudin Basri , Yayang Putri dan, Amran Isa , Fitriani Rizkiyah Hasibuan , Drs.Samijan , Ifan Zulfikar LC , Supriadi, Raharjo dan Paidi dan 2 ekor kambing satu ekor kambing atas nama Bindu Rahwana dan satu ekor kambing lagi atas nama Almarhum Rayhan Bayu Pratama.

Untuk lebih memudahkan dan lebih aman, tahun ini panitia menyiapkan lokasi penyembelihan sapi Qurban di lokasi kebun karet samping mushola Al-fatah yang sejuk , rindang dan nyaman untuk merebahkan dan memotong hewan qurban. Panetia dan warga yang ter libat pemotongan dalam mengurus daging qurban merasa bangga dan antusiasnya warga Rt O5 ini juga diapresiasi Oleh Ketua Panetia Qurban semoga tahun depan warga Rt 05 Rw 04 ini lebih kompak lagi ,ungkap ketua Panetia qurban, Depri.

Ust Ifan Zulfikar Lc, saat memberikan sambutan mengatakan, pada lebaran Idul Adha tahun ini di Mushola Al -Fattah Rt O5 menyelenggarakan pemotongan 4 hewan qurban, hal itu patut disyukuri, dan dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus mushola dan Panitiya Qurban yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kita bersyukur, pada tahun ini di Mushola Al -Fattah kita menyembelih empat ekor sapi dan 2 ekor kambing qurban , kita berharap kegiatan ini tiap tahun berlangsung ,semoga tahun ini memberikan keberkahan kepada kita semua,” harap Ustad Ifan.

Salah satu peserta kurban, Raharjo Bin Suwardi ( 60) saat ditemui menyebutkan bersyukur dapat ikut berqurban. Menurutnya perjuangan Nabi Ibrahim dan Ismail mengajarkan manusia akan sebuah keiklasan dan mematuhi perintah Allah.

“Dengan berqurban ikut berbagi kepada saudara saudara yang membutuhkan dan merasakan daging qurban disaat pandemi Covid 19,” ujarnya.

Sementara Ketua Rt 05, Ansori Hs menyebutkan di tahun ini sebanyak 78 kupon diberikan kepada peserta qurban, dan warga rt 05 serta masyarakat sekitar Rw 04.

Agung Supratula dari Perwakilan Pt.ATB, mengharapkan di suasana Covid -19 ini daging qurban yang diberikan dapat mengurangi beban warga dalam pemenuhan pangan di masa Covid -19, dan tahun depan pengajian dan Pengurus mushola Al- Fattah yang berniat kurban di limpahkan Rezkinya, dan tiap-tiap anggota pengajian turut serta berqurban.

Dalam pelaksanaan pemotongan sapi qurban ini petugas dan panetiya qurban di wajibkan menggunakan masker serta memperhatikan protokol kesehatan.

Bagaimana Menurut Anda?