Kadishub Banyuasin Imbau Pengguna Jalan Patuhi Rambu MST 8

1.598 dibaca
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Drs. Anthony liando. M. Si
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Drs. Anthony liando. M. Si

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Drs. Anthony liando. M. Si, mengimbauan kepada para pengendara Truk, Fuso yang melalui jalan-jalan di kabupaten Banyuasin agar selalu memperhatikan rambu-rambu MST (Muatan Sumbu Terberat) 8.

“Saya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, mengimbau Kepada masyarakat, serta pengendara mobil truk, fuso dan mobil pengangkut hasil alam lainnya agar dapat memaklumi rambu-rambu MST 8 yang ada di setiap jalan poros, hal tersebut merupakan petunjuk bagi pengendara untuk dapat membatasi tonase kendaraan. Muatan Sumbu Terberat (MST) 8 kata dia, sebagai pedoman agar jalan yang dilalui tetap awet, sehingga Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah dapat terwujud,” Ucapnya ketika dibincangi, di kantornya Kamis. (18/06/20).

Dirinya menjelaskan, rincian dari MST 8 bukan berarti muatan yang dibawa oleh para Sopir sebanyak 8 ton, namun yang dinilai ban bagian belakang atau sumbunya. “Jadi, masyarakat jangan salah kaprah terkait MST 8 ini, sebab Muatan Sumbu Terberat yang dimaksud Ban bagian belakang berjumlah 8 sumbu dan muatan seberat 4 ton, makan total beratnya 12 ton itu bisa dilewati, kalau Ban bagian belakangnya ada 16 sumbu dan muatan ada 5 ton itu artinya total seluruhnya ada 21 ton boleh mereka masuk, ” Ujarnya.

Anthony liando juga mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk sama-sama menjaga serta merawat dan mentaati rambu-rambu yang sudah dipasang. “Semoga Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dapat terwujud dengan sempurna. mari kita terus taati aturan yang ada agar kita tertib dalam berkendara serta jalan yang sudah dibangun dapat bertahan lama,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?