Laksanakan Pembangunan, Pemdes Biyuku Gelar Musyawarah

2.040 dibaca
Kepala Desa Biyuku bersama Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Ketua RT setelah menggelar Musyawarah
Kepala Desa Biyuku bersama Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Ketua RT setelah menggelar Musyawarah

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Pemerintah Desa Biyuku, Kecamatan Suak tapeh. Kabupaten Banyuasin, Sumsel menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kantor Desa setempat.

Musrenbangdes dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Biyuku, Marta. dihadiri oleh Kepala Desa Biyuku, Imron. Serta Ketua RT dan Kepala Dusun, serta Masyarakat Desa Biyuku.

Kepala Desa Biyuku. Imron. Dalam sambutanya mengharapkan masukam dari masyarakat guna membangun desa. “Usulkanlah yang bagus-bagus, kerjakanlah yang bagus-bagus, kita dukung Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah Bupati kita, kritik silahkan, namun kritik yang membangun dibarengi dengan solusi, bukan kritik menjatuhkan tanpa memberikan solusi ke kami sebagai Pemerintah Desa.” Ucap, Imron, saat memberikan sambutan, Senin. 23/12/19.

Kepala Desa juga berharap BPD harus lebih aktif dalam melaksanakan Kegiatan di desa. “silahkan sampaikan usulan dari Masyarakat, saya sebagai Kepala Desa siap akan menyalurkan aspirasi dengan dana dari Pemerintah Pusat, Dari Kabupaten Banyuasin, mari kita bekerja bersama-sama dalam membangun Desa kita tercinta ini,”ujarnya.

Imron juga memiminta masyarakat menjadi pengawas dalam pembangunan di Desa Biyuku agar terwujud pembangunan yang berkualitas.

“Masyarakat saya persilahkan untuk mengawasi pembangunan, cor jalan, tidak ada masalah kalau kalian sendiri yang ingin melihat proses pembangunan, agar kualitas pembangunan yang ada di Desa kita mutunya lebih bagus dengan kalian awasi disamping pengawasan dari BPD dan Kita Pemdes,” Imbuhnya.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan Lingkar yang diusulkan oleh Masyarakat sebab dana yang ada belum memadai untuk ke Pembangunan lainnya.

” Yang dibahas ada tiga usulan dari Tokoh Masyarakat, BPD, dan Ketua RT namun saat ini kita prioritaskan Jalan Lingkar (Jalan Desa lama) Dulu lokasinya ada di tengah permukiman warga, “tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?