Macet Panjang Kembali Terjadi di Jalintimsum Sungai Lilin – Bayung Lencir

2.686 dibaca
Kondisi kemacetan di Jalintimsum Sungai Lilin- Bayung Lencir

BUANAINDONESDIA.CO.ID, MUBA- Kemacetan yang mengular panjang belakangan ini selalu terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera tepatnya di sekitar Boster Mini Simpang Tunggkal Kilometer 154 Kecamatan Tunggkal Jaya hingga depan Rumah Makan Surya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Akibatnya, sejumlah pengguna jalan dan warga Bayung Lencir mengeluhkan kondisi tersebut. Imam Khamdani (45) membenarkan kondisi kemacetan arus lalu lintas yang dialami dua hari dua malam mulai sore hingga malam hari sepanjang hingga mencapai 20 kilometer, jumat (3/4/2020) sekira pukul 15.00 wib hingga malam harinya.

Rtusan kendaraan roda empat maupun roda sepuluh yang melintas sempat mengalami macet total, dan harus antrian panjang melewati jalan yang dikeruk oleh PT Yasa yang sedang dalam pengaspalan.

“Kondisi ini sudah berlangsung sepekan terakhir,” jelasnya.

Kapolasntas Simpang Tungkal Aipda ZH Samosir SH dan anggotanya dibantu oleh warga setempat terlihat kewalahan menerapkan sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan melintas di Jalintim yang banyak Lubang- lubang yang telah di keruk oleh Kontraktor PT Yasa tersebut.

Penerapan sistem buka tutup itu pun menimbulkan kemacetan yang Sangat panjang, mencapai hingga 20 kilometer, baik dari arah Kota Jambi menuju Palembang maupun arah sebaliknya.

Bagaimana Menurut Anda?