Maju Nyaleg, Dua Kades di Ujanmas Diganti

3.349 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM -Akibat terjadinya ke kosongan jabatan dua kepala desa di Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim yaitu di desa Ujanmas Baru dan Muara Gula Baru. Camat Ujanmas melantik dua Pejabat Kades di dua desa tersebut, Senin (08/10/2018), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ujanmas.

Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa menerangkan kekosongan kedua kepala desa ini dikarenakan kedua kepala desa itu mengundurkan diri akibat maju pada Pemilihan calon anggota legislatif di tahun 2019 mendatang.

“Kedua kades ini maju pada Pileg 2019 mendatang. Yaitu Norman kades Ujanmas Baru dan Rusdiar Kades Muara Gula Baru tadinya juga maju sebagai Caleg, namun Allah berkehendak lain beliau meninggal dunia beberapa bulan lalu sehingga terjadi ke kosongan jabatan di dua desa itu,” terang Sugiharto.

Lebih lanjut, Sugiharto berharap dengan dilantiknya kedua pejabat Kades ini akan mampu melanjutkan roda pemerintahan desa di kedua desa itu.

“Selamat bekerja semoga roda pemerintahan berjalan dengan baik serta mampu menjalankan amanah masyarakat desa yang saudaraku pimpin,”pungkas Sugiharto.

Sementara itu, Anggota DPRD Muara Enim dari Komisi I yang juga Caleg DPRD Propinsi Sumsel dari Partai Amanat Nasional Faizal Anwar SE saat diwawancarai disela pelantikan itu berpesan kepada kedua pejabat Kades tersebut agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu memberikan tugas yang prima kepada masyarakat sehingga terciptanya pemerintahan desa yang kuat.

“Selamat bertugas dan jalankan amanah ini sebaik-baiknya jangan sampai bersentuhan dengan hukum karena jalannya roda pemerintahan desa ada ditangan Saudaraku berdua,” pesan Faizal.

Kemudiaan anggota DPRD Muara Enim yang dikenal cerdas dari fraksi PAN ini, melanjutkan hendaknya pelantikan ini dijadikan momentum sebagai awal mula perjalanan pembangunan di kedua desa tersebut. Sehingga apa yang dikehendaki oleh masyarakat akan terlaksana dan mampu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman damai dan tenteram di desa itu.

“Pelantikan ini merupakan awal mulanya pembangunan ditangan saudraku sekalian, maka dari pada itu jadikan momentum ini sebagai tonggak awal dari pembangunan yang akan saudaraku sekalian kerjakan sebelum dilaksanakan nya Pemilihan Kepala Desa Defenitif ditahun 2019 mendatang,” tutupnya.

Adapun Kepala Desa yang mengundurkan diri karena maju pada Pileg 2019 yaitu Kades Ujanmas Baru Nurman dan digantikan pejabat Kades Drs Suganda yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Desa Ujanmas Baru. Sedangkan satunya lagi Kades Muara Gula Baru Rusdiar yang meninggal dunia diganti dengan Suluhudin.

Bagaimana Menurut Anda?