Majukan Panahan, Ketua Perpani Banyuasin latihan Bersama Komunitas Panahan Compound Sumsel

1.721 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka mempersiapkan pekan olahraga provinsi (porprov) Sumatera selatan. Pengurus persatuan panahan Indonesia kota palembang (Perpani) mengadakan latihan bersama di venue panahan di komplek jakabaring sportcity dengan mengundang seluruh atlet panahan kota palembang dan Sumatera selatan, mulai dari kelas standar bow, recuve bow dan compound bow untuk melakukan latihan bersama.

Perwakilan Perpani kota palembang Nuris. mengatakan tujuan latihan bersama adalah untuk melihat potensi dan kesiapan atlet atlet panahan didalam mengikuti porprov sumsel, maupun menghadapi kerjurnas dijakarta bulan Desember nanti.

Pada kesempatan itu juga ketua Perpani banyuasin Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA yang juga kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten banyuasin hadir untuk melihat dan mengikuti latihan bersama panahan di jakabaring. dengan tujuan belajar dan studi tiru agar panahan dibanyuasin dapat maju seperti yang ada di kota palembang dan daerah lainnya. “Panahan di banyuasin selama ini cukup bagus, terlihat beberapa kali meraih medali emas di beberapa turnamen yang diikuti oleh panahan banyuasin, sehingga kita perlu untuk lebih meningkatkan kualitas panahan banyuasin, karena ada beberapa kendala yg harus di perbaiki, seperti pelatih, wasit yang belum banyak memiliki sertifikasi, maupun lapangan dan sarana prasarana. oleh karena itu kita perlu banyak belajar dan mengandeng berbagai pihak guna meningkatkan panahan banyuasin ini, dan kita cukup berbangga karena Bupati Banyuasin H Askolani sangat mendukung panahan dibanyuasin dan dalam waktu dekat kita akan mengadakan ujian sertifikasi kepelatihan dan wasit serta open turnamen Bupati cup dibanyuasin”. Menurut erwin.

Selain melakukan studi kaji, erwin juga diketahui sebagai atlet panahan kelas compound bow ini terlihat bersama komunitas compound bow sumsel bersemangat mengikuti latihan bersama tersebut, komunitas compound ini terlihat ikut berlatih atlet compound seperti, syahfran, ardi, alex perwakilan dari palembang Archery club (PAC), budi, Zulkarnain (hexa Archery club) coach Denny, dokter danny, dari wixam Archery club serta club club panahan lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?